qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Perpusda Bojonegoro Mulai Buka Layanan Kembali Dengan Protokoler Kesehatan

Bojonegoro, gerbangnusantara.com  Perpustakaan Daerah Bojonegoro kembali membuka layanan peminjaman buku setelah hampir tiga bulan menghentikan semua pelayanan akibat pandemi Covid-19

 "Untuk sementara ini layanan yang sudah dibuka adalah sirkulasi. Sudah kita buka mulai Senin 8 Juni kemarin," ujar Kepala Seksi Layanan Pustaka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Bojonegoro, Heri Purwanto, Kamis (11/6/2020).

 Pelayanan sirkulasi (peminjaman buku) dibuka Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 Wib - 15.00 Wib. Ketentuannya, setiap anggota perpusda meminjam maksimal tiga buku dengan jangka waktu seminggu.

"Sejak dibuka kemarin, rata-rata setiap hari ada 20 pengunjung yang pinjam buku," ucapnya.


Heri menjelaskan bagi setiap anggota yang meminjam buku di perpusda haru mematuhi protokol kesehatan. Yakni mulai dari wajib memakai masker, mencuci tangan, dan pengecekan suhu tubuh.


"Jika kondisi sepi pengunjung juga bisa memanfaatkan free wifi maksimal 15 menit. Tapi tetap harus jaga jarak," tegasnya.

Selain membuka layanan sirkulasi, tambah Heri, Perpusda juga sudah membuka pendaftaran anggota baru. "Karena syarat untuk meminjam buku harus memiliki kartu anggota," tandasnya.

 Perpusda Bojonegoro memiliki puluhan ribu koleksi buku dengan beragam klasifikasi. Setiap setahun sekali dilakukan stok off name untuk pengecekan dan pencocokan buku-buku sesuai daftar yang ada.

"Kita juga melakukan restore (perbaikan) buku, seperti mengganti sampul," pungkasnya. ( Dmw GNN/Kominfo)
Baca Juga

Related Posts