qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Betonisasi Jalan di Gresik Disambut Baik Warga, Saat Cawabup dr. Alif Jelaskan Pentingnya Perbaikan Infrastruktur

Gresik - gerbangnusantaranews.com

KELAYAKAN infrastruktur seperti jalan raya sudah sewajarnya menjadi dambaan banyak masyarakat. Begitu pula yang dirasakan warga Kabupaten Gresik, salah satunya di Desa Karang Semanding, Kecamatan Balongpanggang.


Jayus, warga setempat mengaku sangat mengapresiasi program betonisasi jalan yang telah digagas Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim bersama dr. Asluchul Alif. Konsep perbaikan infrastruktur dengan cara pengecoran ini dinilai tepat sekali.


Pasalnya ketika kondisi jalan baik akan sangat membantu masyarakat. Salah satunya bagi warga yang berprofesi pedagang, karena akses perekonomian di wilayah sekitarnya sudah memadai.


"Nek dalan apik yo podo seneng. Sing gowo dagangan sek gak guling (Kalau jalannya bagus ya pada senang, biar yang bawa jualan juga tidak takut jatuh, red)," ujar Jayus, yang juga tokoh masyarakat saat mengikuti agenda sambung rasa bersama Calon Wakil Bupati (Cawabup) Gresik, Asluchul Alif di Desa Karang Semanding, Selasa (6/10/2020).

Dalam merespon apresiasi warga tersebut, dokter Alif--sapaan akrabnya--menjelaskan bahwa alasan melakukan betonisasi jalan kabupaten agar lebih kuat dari aspal. Sebab paslon nomor urut 1 ini berkomitmen ingin memberikan fasilitas yang semakin lebih baik lagi.


Menurutnya, perhatian terhadap kerusakan jalan yang disebabkan kondisi alam dan faktor usia ini akan menjadi prioritas paslon Qosim-Alif (QA). "Bapak dan Ibu pasti tahu kalau kekuatan jalan yang dipaving paling hanya 3 bulan sampai 1 tahun. Apalagi kontur tanah di wilayah selatan cenderung bergerak," kata Cawabup Alif.


Dengan alasan itulah sehingga pola perbaikan pengaspalan atau pavingisasi tidak akan mampu bertahan lama. "Kalau gak dibeton, tentu kondisi jalan mudah rusak," lanjutnya.


Tak hanya itu. Program infrastruktur QA ini sekaligus menjadi bukti bahwa Kabupaten Gresik juga mampu melakukan perbaikan dengan kualitas bagus seperti di beberapa kota/kabupaten lainnya.


"Selain kuat, betonisasi jalan juga bisa membuat warga Gresik bangga. Karena jalanan mulus," tandasnya. (mad)

Baca Juga

Related Posts