qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pemkab Bojonegoro Mulai Tanam Pohon Tabebuya dan Tanjung

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (PKP) Cipta Karya mulai menanam pohon baru untuk mempercantik wajah Kota Bojonegoro. Selasa 27/10/2020.


Langkah cepat Pemkab ini setelah dilakukan pemotongan pohon berusia tua di sejumlah titik. Pemkab langsung mengganti dengan pohon baru.


Kepala Bidang (Kabid) Sarana Prasarana dan Utilitas Umum (PSU) Dinas PKP Cipta Karya, Hari Prasetyo menjelaskan setelah adanya penebangan pohon tua dan membenahi saluran air dan trotoar, DPKP Cipta Karya melakukan penanaman kembali pohon. 


Jenis pohon yang ditanam adalah pohon tabebuya untuk mempercantik kota. Selain itu juga pohon tanjung yang berfungsi sebagai peneduh dengan mekanisme tanam setiap 5 pohon Tabebuya akan terdapat 1 pohon tanjung. 


"Kita tanam dengan mekanisme 5 banding 1. Di mana setiap 5 pohon tabebuya terdapat 1 pohon tanjung secara interval dengan jarak yang disesuaikan," ucapnya. 


Penanaman pohon baru ini akan dilakukan pada Jalan Diponegoro, Jalan Gadjah Mada, Jalan Untung Suropati, Jalan Kartini, dan Panglima Sudirman. Kendati demikian masa pertumbuhan pohon ini tidak bisa cepat, untuk itu masyarakat diharapkan untuk bersabar agar semua pekerjaan terlaksana dengan baik. 


"Penanaman akan dilakukan sampai bulan November 2020, setelah itu akan dilakukan perawatan rutin," pungkas Hari. Perawatan pohon akan dilakukan secara berkala mulai bulan Januari hingga Juni 2021 mendatang.(Abq-ags )

Baca Juga

Related Posts