qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

RSUD DR. SOEGIRI LAMONGAN RAIH PENGHARGAAN ZI WBK DARI KEMENPAN DAN RB

LAMONGAN - gerbangnusantaranews.com 

RSUD Dr. Soegiri Lamongan raih penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB), Senin lalu.


penghargaan ini adalah predikat yang diberikan kepada unit-unit kerja pelayanan yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen kuat untuk memberantas korupsi serta peningkatan pelayanan melalui reformasi birokrasi. “Unit kerja pelayanan tersebut, dapat menjadi contoh yang dapat menularkan virus-virus reformasi dan perbaikan tata kelola kepada unit kerja pelayanan lainnya,” Kamis 24/22/2020.



Direktur RSUD Dr. Soegiri dr.Chaidir Annas menyampaiakan bahwa ada enam tahapan dalam pembangunan Zona Integritas diantaranya. Pertama adalah Pencanangan ZI pada unit kerja. Langkah kedua, yakni pembangunan terhadap enam area perubahan yang meliputi manajemen perubahan, penguatan tata laksana, penguatan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Kemudian langkah ketiga, penilaian oleh Tim Internal. Selain itu, dr.


Annas juga menyampaikan bahwa ketepatan pelayanan juga menjadi perhatian, makanya disetiap unit pelayanan harus tertera jenis dan waktu pelayanan bahkan biayanya.“Jadi semua trasnparan, dan untuk menghindari pungutan liar,” tandasnya. ( ABQ/AGS. )

Baca Juga

Related Posts