qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Anggota Komisi II DPRD Gresik Achmad Kusrianto Pantau Penyaluran BLT-DD II Desa Tenggor

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Sebanyak 30 warga desa Tenggor kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik menerima Bantuan Tunai Langsung yang berumber dari Dana Desa (BLT-DD) tahap II dibalai desa Tenggor pada hari Jum'at,12/6/2020.

Proses pencairan yang disampaikan langsung oleh Petugas Bank Jatim pembantu cabang Balongpanggang disaksikan langsung oleh Kepala desa Tenggor Kowiyanto, Anggota Polsek dan Koramil Balongpanggang dan Unsur desa lainnya serta Pendamping desa.
Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota Komisi II DPRD Gresik Achmad Kusrianto Politisi PDI Perjuangan.

Dalam sambutan singkatnya Mas Anton sapaan Akrabnya menyampaikan bahwa dalam masa pandemi Covid-19 ini pemerintah memberikan sitimulan atau bantuan pada warga terdampak untuk meringankan beban hidup selama wabah berlangsung.

Ia juga berpesan pada penerima agar menggunakan bantuan ini sebaik2nya untuk kebutuhan pokok terutama kebutuhan pangan, dengan kata lain tidak menggunakan dengan hal2 yang tidak mendesak.

Selain itu Ia mengajak pada warga masyarakat untuk tetap taat pada aturan pemerintah dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 ini dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta tetap menjalankan protokoler kesehatan.

Sementara menurut Kepala desa Tenggor Kowiyanto kepada GNN menyampaikan bahwa pelaksanaan ini sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan dalam penggunaan Dana Desa pada masa pandemi Covid -19.

Ia juga menyampaikan bahwa pelaksanaan ini pada masa PSBB sudah tidak diperpanjang, namun tetap protokoler kesehatan diterapkan agar masyarakat bisa terbiasa dengan hidup disiplin terhadap aturan.Pungkasnya.(WLO)

Baca Juga

Berita Terkait