Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 15 Agustus 2020

DESA LOWAYU : Bangun Cinta Tanah Air Melalui Lomba Desa

Gresik- gerbangnusantaranews.com
Semangat Kebersamaan dalam rangka peringatan HUT RI ke 75 Tahun 2020 Desa Lowayu kecamatan Dukun kabupaten Gresik mengadakan Giat lomba kebersihan lingkungan kampung yang diikuti 33 RT Se Desa Lowayu. 

Masyarakat memunculkan kreativitas di lingkungan masing masing.

Dalam point perlombaan tersebut menitik beratkan pada kebersihan dan pencegahan covid 19 dan penataan administrasi di RT masing masing baik arsip surat masuk keluar dan buku kependudukan di RT masing masing.

Ikhtiar ini bisa dijadikan inspirasi bagi Desa yang lain dalam kreativitas warga untuk kepedulian terhadap lingkungan dan kebersamaan sebagai sarana Silaturrahim.
Salah satu yang ditunjukkan dalam Giat ini adalah Sahabat Rahmat Ketua RT 26 Yang ikut juga berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Lomba ini diikuti seluruh warga tanpa terkecuali untuk memberikan yang terbaik untuk lingkungan atau RT nya.(15/8/2020)

Menurut Rahmat. Dengan Giat lomba ini kita jadikan sebagai proses Edukasi dalam kebiasaan hidup bersih, Cuci tangan, memakai masker."

"Hal ini adalah bagian dari pencegahan pandemi covid 19.Dan Himbauan ini juga di pasang di Tempatkan di masing masing RT." Jelas Rahmat.

Walaupun lomba dan peringatan HUT RI ditengah pandemi tahun ini. Antusias warga Tetap tinggi.Hal ini bisa kita lihat ketika warga Gotong royong atau kerja bakti dalam membersihkan lingkungan RT, Menyiapkan Administrasi. Dan kerja bareng dilingkungan masing masing. Selalu kompak dan semangat." Pungkas Rahmat Mantan Ketua IPNU dan Kader Ansor.(Syafik Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot