Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 14 Agustus 2020

GOES SAMBANG DESA bersama Wabup Gresik H.Moh.Qosim Dan Muspika Benjeng.

Gresik - gerbangnusantaranews.com
Ratusan pe-GOES Benjeng menjadi perhatian pengguna jalan dan masyarakat di sepanjang rute jalan Bulurejo - Munggugianti - Kedungrukem - Deliiksumber - Sedapurklagen tepatnya start Halaman kecamatan Benjeng dan Finish Balai desa Deliksumber. Acara yang bertajuk Goes Sambang Desa bersama Wakil Bupati Gresik H.Moh.Qosim pada hari Jumat, 14/8/2020.

Acara tersebut diikuti oleh Camat Benjeng Suryo Wibowo, Danramil Kapten INF Salami, seluruh peGoes baik dari ASN kecamatan Benjeng, Kepala desa dan perangkat desa, BPD, serta unsur2 lainya.

Acara yang diawali dengan sambutan oleh wakil bupati Gresik H.Moh.Qosim dan sekaligus memberangkatkan peGoes untuk melakukan perjalanan sesuai rute yang telah di tentukan.
Dalam sambutannya H.Moh.Qosim menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai rangkaian dari kegiatan peringatan HUT RI Ke 75, sembari menjelaskan akan ketertarikan pada rutinitas yang diselenggarakan oleh Muspika Benjeng yang setiap hari Jumat selalu mengadakan Goes bersama2 dengan Danramil, Kapolsek serta pegawai di lingkungan kecamatan Benjeng Dan pegoes lainnya.

Ia Juga mengapresiasi rutinitas tersebut karena kegiatan ini sebagai bentuk meningkatkan imunitas diri dengan berolah raga secara teratur, guna penerapan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS), sehingga GERMAS tidak hanya selogan saja, Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini tetap menggunakan prosedur protokoler kesehatan.tegasnya.

Ia berharap pada peserta agar tetap menjaga kesehatan diri Dan keluarga termasuk lingkungan sekitar karena pandemi Covid 19 ini masih belum berakhir dengan cara meningkatkan imunitas diri melalui pola hidup bersih dan sehat (PSHT), sambil menunggu sampai direalisaikanya vaksin Covid 19 yang masih dalam tahap uji coba, Ia juga berharap dari ikhtiar yang dilakukan pemerintah kabupaten Gresik dan masyarakat yang maximal ini bisa mendapat Anugera / Penghargaan dari Alloh swt. dengan bebasnya Gresik dari pandemi Covid 19 hingga Gresik berstatus zona hijau.harapnya.
Saat tiba di Balai desa Deliksumber Wabup Gresik dan rombongan pegoes disambut dengan kesenian tradisional Barongan yang di tampilkan oleh remaja Kartar desa Deliksumber.

Sementara kepala desa Deliksumber Joko Arianto menyampaikan ucapan selamat datang Dan ucapan terima kasih pada Wakil Bupati Gresik, Camat, Danramil dan rombongan pegoes, seraya menceritakan beginilah keadaan desa kami, Ia berharap dengan kehadiran Bapak Wabup Gresik H.Moh.Qosim dalam acara sambang desa ini bisa memberi semangat dan motivasi pada masyarakat akan pentingnya menjalankan pola hidup bersih dan sehat serta penerapan GERMAS dan protokoler kesehatan.
Di Balai desa Deliksumber Camat Benjeng Suryo Wibowo dalam kesempatan ini Ia menyampaikan bahwa kegiatan rutin ini dilakukan selain untuk berolah raga juga sebagai sarana mendekatkan diri pada masyarakat bisa dikatakan SAMBANG DESA, sehingga antara Pemerintah dan masyarakat bisa saling mengenal dan saling bersinergi.

Ia Juga melaporkan pada wakil Bupati bahwa kegiatan seperti ini sudah lama dijalankan dan dengan rute bergantian, jadi hampir semua desa sudah dikunjungi melalui Goes sambang desa ini.pungkas camat yang asli warga kecamatan Benjeng ini.
Saat menjelang pemberian santunan yatim piatu dan penyerahan Masker pada Pemdes Deliksumber, Wakil Bupati Gresik H.Moh.Qosim memberikan pencerahan pada warga desa Deliiksumber dan peserta goes agar tetap ceria karena dengan suasana hati ceria itu menjadi imun yang luar biasa apalagi dibarengi dengan penerapan PSHT.

Ia Juga berpesan agar masyarakat tetap taat dan patuh pada pimpinan baik pada kepala desa ataupun camat, sebab dengan demikian bisa menumbuhkan rasa saling mencintai dan bisa meningkatkan persatuan dan Kesatuan dengan harapan kesejahteraan bisa semakin meningkat.

Kegiatan Goes sambang desa dan bagi bagi masker untuk wujudkan Gerakan Jatim Bermasker berjalan lancar dan mendapat respon positif dari warga sepanjang perjalanan / rute Goes.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot