Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 13 Agustus 2020

Pemdes Sidomulyo Kec. Mantup Kab. Lamongan Salurkan BLT DD Tahap III

Lamongan, gerbangnusantaranews.com
Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahab 3 Di  Pendopa Balai Desa Sidomulyo Mantup Lamongan diterimakan pada, 64 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Kamis 13/08/2020.

Penyerahan langsung oleh Bank penyalur Bank Jatim, kepada Keluarga Penerima Manfaat sejumlah data yang  telah di verifikasi melalui musdes yang berbasis RT.guna validitas para penerima bantuan, agar supaya tepat sasaran tidak tumpang tindih dengan bantuan yang lain.

Dalam kegiatan pembagian dana BLT tersebut  berjalan aman dan lancar, tidak ada kendala sesuai dengan target atau data nama KPM hasil Validasi Musdes yang dilaksanakan oleh team perangkat Desa dan Lembaga Desa BPD dan dipimpin langsung oleh Kepala Desa secara langsung.

" Dari keterangan H Soib Kepala Desa Sidomulyo Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan menyampaikan bahwa penerima manfaat bantuan langsung ini ditambah dengan program bantuan yang lain, sudah hampir merata di setiap Dusun yang ada," ujarnya.

Masyarakat sangat antusias menerima bantuan langsung ini bisa menunjang ekonomi masyarakat disaat situasi wabah pandemi covid 19  yang belum berakhir, dengan mematuhi protokol kesehatan pakai masker cuci tangan dan jaga jarak.

Acara pembagian Bantuan langsung sesuai jadwal dimulai jam 13.30.sampai selesai, meskipun demikian masyarakat sudah banyak yang datang lebih awal, dan senang menunggu berlama- lama di pendopo Balai Desa karena akan menerima bantuan.

" Ada yang jadi perhatian khusus oleh H.Soib Sag yang Pertama agar pemkab ada perhatian pada para petani kangkung yang tidak bisa panen maksimal karena hama tikus yang sangat merajalela, utama nya kepala dinas pertanian agar memberikan bantuan atau subsidi, guna meringankan beban petani, yang Kedua, agar pihak BPM untuk tidak memotong ADD guna pembelian masker karena dana fisik pun tidak ada di anggaran ADD tersebut," tandasnya.(Dmw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot