qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Polres Bojonegoro Distribusikan Beras Bantuan Mabes Polri Bagi Warga Terdampak Covid - 19

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com
Polres Bojonegoro mendistribusikan bantuan sosial berupa beras dari mabes polri untuk warga tidak mampu yang terdampak wabah virus Corona atau Covid-19, Rabi (19/8/2020).

Bantuan ini diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup.

Jenis bantuan ini berupa beras dan bahan kebutuhan pokok lainnya. Bantuan ini diperuntukkan bagi pekerja pasar seperti kuli panggul, buruh pasar, pekerja kebersihan pasar, pengemudi becak dan para pekerja seni dan sor terop yang tergolong ekonomi lemah. Bantuan diserahkan di Alun-alun Kota Bojonegoro

“Sebagaimana instruksi kapolri dan kapolda, polisi harus menjadi bagian penting dalam percepatan penanganan Covid-19,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan.

Bantuan 10 ton beras ini merupakan bantuan langsung dari Mabes Polri kepada Polres Bojonegoro untuk didistribusikan ke masyarakat yang tidak mampu guna penanggulangan Covid-19. Bantuan ini akan didistribusikan secara bertahap bagi masyarakat terdampak Covid-19.

“Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, tentunya warga yang benar-benar kesulitan karena dampak pandemi Covid-19,” terang Budi Hendrawan.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Bojonegoro mengimbau seluruh masyarakat wajib menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah demi mencegah penyebaran virus Corona.

“Penggunaan masker secara disiplin sebagai salahsatu upaya pencegahan penularan virus Corona,” kata Budi Hendrawan.

Kapolres Bojonegoro juga menceritakan, jika dulu ibunya  juga seorang pedagang di pasar. Pasar sudah menjadi hal yang tak asing dalam kehidupannya.

“Ibu saya dulu juga seorang pedagang di pasar. Jadi sejak kecil saya sudah akrab dengan suasana pasar,” ungkap Kapolres Bojonegoro.

Sementara Kepala Pasar Daerah (PD) Unit Kota Bojonegoro, Nur Cholis Madjid, SE mengapresiasi bantuan sosial dari Polres Bojonegoro. Diharapkan bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Terima kasih banyak untuk Bapak Kapolres Bojonegoro bersama jajarannya atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang saat ini  tengah dihadapkan pada situasi adanya pandemi Covid-19,” kata Nur Cholis Madjid.

Dia berharap, agar pandemi virus Corona ini segera usai dan aktifitas di pasar bisa kembali normal.

“Kita berharap agar pandemi Corona ini cepat berakhir, sehingga aktifitas di pasar bisa kembali normal seperti sediakala. Dengan aktifitas pasar yang kembali normal, tentunya akan menstabilkan lagi perekonomian masyarakat yang selama ini agak lemah akibat Covid-19,” pungkas Nur Cholis Madjid.(dmw )
Baca Juga

Berita Terkait