Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 14 Oktober 2020

FORPINCAM BALONGPANGGANG HADIRI MUSYAWARAH PEMBENTUKAN PANITIA P3D DESA BABATAN

GRESIK  - gerbangnusantaranews.com 

Dalam rangka penyempurnaan kekosongan 2 perangkat desa Babatan Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik menyelenggarakan pembentukan dan sekaligus mengukuhkan Panitia Penjaringan Perangkat Desa (P3D) pada hari Selasa, 13 Oktober 2020 pukul 19.30 wib sampai selesai.


Adapun 2 kekosongan tersebut yakni Jabatan Kepala Dusun Babatan dan Kepala Dusun Kedungjati, Acara yang diselenggarakan tersebut dihadiri oleh Kepala desa Babatan Sagita, Forpincam Balongpanggang, Ketua BPD dan Anggota, Perwakilan Tomas, Toga, PKK, dan Kartar serta unsur desa dan undangan lainnya.

Kepala desa Babatan Sagita Dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih atas kehadiran semuanya khususnya dari Forpincam Balongpanggang yang akan memberikan arahan dalam pembentukan serta mekanisme pelaksanaannya.


Sagita juga berharap panitia yang terbentuk nanti bisa menjalankan tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku sertamenjaankan dengan ikhlas demi kemajuan desa yang kita cintai ini.Sementara dari Forpincam memberikan pencerahan secara bergantian, yang diawali oleh Kapolsek Balongpanggang AKP.Tulus dengan paparan terkait dengan pentingnya ketertiban dan keamanan serta kondusifitas desa yang merupakan tanggung jawab kita bersama lebih lebih saat ini adalah tahun politik, sehingga diharapkan masyarakat bisa menjaga diri dan lingkunganya, termasuk tetap taat dan patuh pada protokoler kesehatan, intinya masyarakat harus tetap Aman, tentram, kondusif, tetap sejuk dan terpenting tetap sehat. 

Senada juga disampaikan Camat Balongpanggang Moch.Yusuf Ansori yang mempertegas apa yang disampaikan Kapolsek.


Ia juga memberi pencerahan dan pemahaman terkait dengan pelaksanaan P3D agar panitia yang akan terpilih nantinya benar benar harus memahami aturan dan mekanisme pelaksanaan, sembari mengingatkan bahwa Pelaksanaan seharusnya direncanakan setahun sebelumnya, untungnya saat koordinasi dengan muspika masih ada kesempatan untuk melakukan perubahan penggunaan anggaran yang dimusyawarahkan pada perubahan RKPDes tahun ini.


Lebih detail Moch.Yusuf menjelaskan pasal demi pasal aturan pelaksanaan pembentukan P3D,  dengan harapan pembentukan panitia ini betul betul sesuai dengan ketentuan yang berlaku, selanjutnya untuk penentuan personil diserahkan penuh pada hasil musyawarah malam ini, tak lupa Ia mengingatkan syarat yang harus dipenuhi sebagai kreteria yang sesuai aturan seperti yang dijelaskan tadi,pungkasnya.


Sementara Danramil Balongpanggang Kapten INF Zainuddin menambahkan agar dalam pelaksanaan pembentukan panitia ini bisa terbentuk panitia yang layak, independen, dan jujur sehingga tidak terjadi kecurangan kecurangan yang bisa memicu permasalahan dikemudian hari.


Ia Juga berharap agar pelaksanaan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga akan menghasilkan pejabat perangkat desa yang ideal harapan masyarakat yang bisa memberikan manfaat pada kedua dusun yakni dusun Babatan dan dusun Kedungjati.


Acara tersebut berjalan lancar dan menghasilkan paniti P3D dengan ketua Panitia P3D Siswo utomo ditambah 8 anggota lainnya yang sekaligus dikukuhkan oleh kepala desa saat itu juga(WLO)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot