Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 22 Oktober 2020

H.M. Abdul Qodir : Pertegas Peran Santri Sebagai Variabel Penting Dalam Pembangunan Negeri

Gresik - gerbangnusantaranews.com

Luar biasa, itulah kata yang bisa muncul ketika melihat sikap ketua DPRD Kabupaten Gresik H. Much. Abdul Qodir akrab dipanggil Kaji Qodir dalam menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari kamis (22/10/2020). 


Kaji Qodir langsung meminta kepada pemerintah Kabupaten Gresik untuk memasang spanduk ucapan selamat hari santri di seluruh kecamatan yang ada di Gresik karena Gresik identik dengan sebutan kota santri. Selain itu, dirinya juga menjadi pembicara di dua acara peringatan hari santri di dua tempat dan waktu yang berbeda.


Yang pertama menjadi pembicara di acara Bedah Pemikiran dan Perjuangan Kyai NU Kabupaten Gresik yang diadakan PC Lakpesdam NU Gresik di Rumah. KH. Umar Burhan jln. Nyai Ageng Arem-Arem Kebungson Gresik. 


Yang Kedua menjadi pembicara dalam dialog bersama santri di PP. Al Ikhlas Panceng asuhan Kyai Alfin Sonhaji.

Ketua DPRD Gresik yang juga pernah menjadi santri itu menyampaikan bahwa sistem pemerintahan dan sektor lainya sangat memberikan ruang seluas luasnya kepada kita santri.  "maka kedepan dan seterusnya santri harus terus mengasah diri, tidak hanya keilmuan bidang diniyah/keagamaan saja, tapi juga bidang bidang yang lain", terang Kaji Qodir.


Lebih lanjut pria yang telah menjadi anggota legislatif tiga periode itu menambahkan meskipun dikotomi antara ilmu agama dan ilmu umum sudah tidal relevan dipertentangkan lagi, karena keduanya saling mendukung, santri yang bekal akhlaq dan kekuatan spiritual yang cukup harus berani tampil untuk mengambil peran peran penting dalam membangun negeri.


"Santri tidak boleh lagi hanya menjadi obyek pembagunan dan kebijakan saja, tapi santri harus menjadi subyek dan variabel penting dalam pembangunan negeri, dan bermanfaat buat umat/masyarakat", tegas Kaji Qodir penuh semangat.


Tak lupa, atas nama ketua DPRD Kabupaten Gresik Kaji Qodir mengucapkan selamat hari santri nasional 2020, Santri Sehat Indonesia Kuat.  (mad)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot