Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 27 Oktober 2020

MUSRENGBANGDES RKPDes Tahun 2021 dan RKPDes Tahun 2022 Desa Klampok

GRESIK  - gerbangnusantaranews.com 

Musrengbangdes sebagai forum tertinggi dalam menentukan roda pemerintahan dan pembangunan masa yang akan datang, dan Desa Klampok kecamatan Benjeng kabupaten Gresik menggelar musrengbangdes RKPDes Tahun 2021 dan RKPDes Tahun 2022 pada hari Senin 26 Oktober 2020 dimulai pukul 19.30 wib. yang dihadiri oleh Kepala desa Klampok H.Darman, Ketua BPD Padi Siswanto, perangkat desa dan unsur desa lainnya, juga hadir dalam acara tersebut Muspika Benjeng (Camat, Kapolsek, Danramil) beserta anggota dan staf lainnya.


Dalam paparannya H.Darman menyampaikan capaian kegiatan yang sudah terealisasi sepanjang  tahun 2020 diantaranya : Pembangunan TPT, Jalan lingkungan (Paving), Bedah rumah dan lain lain.


Selanjutnya untuk paparan RKP 2021 secara detail per dusun disampaikan oleh Sekdes Klampok Mustamik 


Ketua BPD Lagi Siswanto berpesan agar melanjutkan apa yang belum tercapai ditahun pertama sehingga bisa berkelanjutan, Ia juga berharap adanya kekompakan dan kebersamaan dalam mewujudkan pembangunan dengan potensi yang ada

Kapolsek Benjeng H.Lukman Sholeh mengingatkan agar pembangunan desa harus ada keseimbangan, tidak hanya menitik beratkan pada fisik saja tetapi harus mempertimbangkan serta mengutamakan sisi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan sumber daya manusia agar kedepan bisa terwujud kesejahteraan masyarakat.


Ia juga menjelaskan perkembangan Covid 19 yang menunjukan kabar baik ini merupakan berkat bersama semua pihak dalam pelaksanaan protokoler kesehatan, sehingga Gresik segera menjadi zona hijau syukur syukur predikat zona hijau ini diawali dari Kecamatan Benjeng.


Dalam durasi yang singkat kapolsek juga memberi pemahaman terkait dengan pengetahuan tentang hukum agar masyarakat memahami aturan serta mentaatinya, sehingga perlu adanya kebersamaan dalam mensosialisasikan materi hukum ini secara berkala pada lapisan masyarakat 


Danramil Benjeng Kapten INF Salami dalam jesempatanntersebut mengajak mari kita pandang jauh kedepan melaksanakan pembangunan secara bersama atas dasar kesepahaman dengan managerial kepala desa (perencanaan, monitoring dan evaluasi) dan peran aktif masyarakat serta komponen desa lainnya.


Kita bersama sama menghadapi bencana tahunan yakni banjir dengan persiapan yang diperlukan sehingga segala kemungkinan bisa teratasi.


Terkait dengan Covid 19 Ia mengajak agar masyarakat tetap menerapkan protokoler kesehatan diantara memakai masker, sesering mungkin cuci tangan menggunakan sabun dan Air mengalir, dan  jaga jarak.


Ia juga berpesan dalam Pilkada 9 Desember mendatang gunakan hak, karena dengan menggunakan hak pilih dengan baik maka itu bagian dari ikut serta dalam menjaga kwalitas demokrasi Di negara yang kita cintai ini.


Ia juga mengharap wujudkan Cinta tanah Air secara porposional sesuai dengan bidang pekerjaan masing2, dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan satu tekat NKRI harga mati, agar tidak mudah terprovokasi dengan ulah segelintir orang yang tidak bertanggung jawab serta penyebar berita hoax.


Sementara sebagai kepala wilayah kecamatan Benjeng (Camat) Suryo Wibowo memberikan apresiasi pelaksanaan kegiatan hari ini, namun perlu ada koreksi dan evaluasi dalam.penyusunan RKPDes sebab masih ada yang kurang dimaksimalkan yakni Program pemberdayaan masyarakat dan Bumdes.


Ia Juga secara detail melakukan pemahaman tentang korelasi program dengan visi dan misi yang sudah tertuang semenjak dilantiknya kepala desa terpilih.

Adapun Visi dan Misi tersebut yakni

Terbangunnya tata kelola pemerintah desa yang lebih baik dan berguna mewujudkan desa Klampok yang Adil, Makmur, Sejahtera dan Bermartabat.


Ia juga mengajak secara bersama sama mengubah mindset masyarakat agar lebih peduli dan peka dalam menjalankan pembangunan mengingat banyak potensi yang yang ada Di desa Klampok baik secara letak yang strategis dan potensi potensi lainnya yang perlu digali,pungkasnya.(WLO)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot