Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 07 Oktober 2020

Perbaikan Saluran Air Ditargetkan Rampung Desember 2020

Bojonegoro, getbangnusabtaranews.com  

Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (PKP) Cipta Karya gencar melakukan perbaikan saluran air/drainase.Rabu 07/10/2020


 Pada Desember nanti, perbaikan saluran air ditarget rampung guna mengantisipasi adanya genangan air di musim hujan. 


Kepala Bidang (Kabid) Sarana Prasarana dan Utilitas Umum (PSU) Dinas PKP Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro, Hari Prasetyo menjelaskan proyek perbaikan terus dilakukan. 


Masyarakat dihimbau untuk bersabar dan berhati-hati saat melintas di tengah pengerjaan proyek. “Ini juga untuk perkembangan Bojonegoro kedepan, untuk itu mohon kerjasamanya kepada masyarakat,” katanya, Selasa kemarin.


Sampai saat ini, progress pengerjaan perbaikan saluran air (drainase) dan trotoar mencapai 10.169 km yang tersebar di ruas Jalan Panglima Sudirman (3.186 m), Jalan Diponegoro (1.486 m), Jalan Untung Suropati (3.907 m), Jalan RA Kartini (1.123 m), dan Jalan Gajah Mada (467 m) dengan presentase keseluruhan sebesar 76,06%. 


Hari Prasetyo menambahkan perlu ada kerjasama dari masyarakat untuk saling menjaga fasilitas yang telah selesai dikerjakan. Warga juga diimbau untuk tidak membuang sampah pada saluran air. 


“Agar tidak tersumbat dan air dapat berjalan dengan lancar,” pungkas Hari. Sementara itu, dalam proses pengerjaan drainase, sejumlah pohon ditebang untuk diganti pohon baru. 


Sisa akar pohon bekas penebangan dicabut menggunakan crane agar akar tersebut tidak menghalangi pembangunan drainase saluran air. 


Akar tersebut kemudian diangkut menggunakan Dump Truck dan dibuang pada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah. Jumlah akar pohon yang dicabut sebanyak 260 titik yang nantinya akan diganti dengan pohon yang baru.(abq- ags)

1 komentar:

Post Top Ad

Your Ad Spot