Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 25 November 2020

Bersama NH Zakatkita, PT PJB Dorong Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi

GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Terhitung sudah sembilan bulan lebih, pandemi Covid-19 belum juga ada tanda-tanda berakhir. Dampak yang ditimbulkannya begitu meluas, menimpa segala sektor, khususnya sektor ekonomi. 


Berbagai terobosan telah dilakukan oleh berbagai pihak, terutama pemerintah, agar ekonomi bisa tumbuh secara cepat. Salah satunya dengan program pemberdayaan ekonomi di sektor skala kecil.


Untuk itu, guna membantu program pemerintah, bertempat di Jalan Harun Thohir, Kelurahan Pulopancikan Gresik, PT PJB bersama NH Zakatkita Gresik-Lamongan menyerahkan secara simbolis bantuan kepada masyarakat dalam rangka untuk pemulihan ekonomi.


“ada 10 warga dhuafa yang menerima bantuan. Mereka kami berikan bantuan berupa rombong dan modal usaha. Total bantuanya sebesar 50 juta, dengan harapan ekonomi mereka dapat pulih kembali seperti sebelumnya," ujar Eka Setia Budi, Kabag CSR PT PJB Gresik, Rabu (25/11/2020). 


Para pelaku usaha kecil yang menerima bantuan selama ini berjualan secara online maupun offline. Ada yang jualan ayam geprek, es capcin, mie ayam, pentol, martabak, cilok, serta sate ayam.


"Saya bersyukur dapat bantuan dari PT. PJB dan Nurul Hayat berupa modal usaha dan rombongnya. Sebab, sudah lima bulan ini suami saya tidak bekerja lagi, karena diliburkan dari perusahaan. Sungguh kami bingung untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Untuk biaya sekolah juga untuk makan. Alhamdulilah hari ini bisa berjualan untuk memenuhi kebutuhan hidup," ungkap Novi, salah satu warga yang menerima bantuan.


Sementara Moch. Robby Amrizal, selaku kepala cabang NH Zakatkita Gresik-Lamongan menyatakan, pihaknya akan betul-betul mengawal program pemulihan ekonomi ini. Apalagi ada proses assessment, diawasi dan dimonitoring. Jangan sampai setelah diberikan bantuan, kemudian rombongnya dijual atau tidak mau berjualan lagi. Selain itu, mereka diharuskan untuk menyisihkan sebagian penghasilan hariannya untuk pengembangan usaha. 


"Terkait program pemilihan ekonomi di masa pandemi ini, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. PJB, yang sudah mengamanahkan program kemanfaatan kepada Nurul Hayat. Semoga sinergi terus berkelanjutan demi kemaslahatan umat," pungkasnya. (GNN Patner)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot