Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 07 November 2020

Bupati Berikan Pengarahan Kepada Linmas Dalam Menangani Bencana

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com  bertempat di pendopo balai desa Bulu kecamata Sugihwaras (7/11) dilaksanakan Pelatihan Satuan Pelindung Masyarakat Desa Pada Wilayah Potensi Bencana Banjir Bandang, Bencana Angin Puting Beliung daan Bencana Kebakaran. Pada kesempatan itu hadir Bupati Bojonegoro, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bojonegoro, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Sosial, Kepala Desa Bulu, Linmas se-Kecamatan Sugihwaras.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bojonegoro Arief Nanang menyampaikan kegiatan ini difokuskan di daerah-daerah yang rawan bencana hidrometrologi. Linmas sebagai garda terdepan harus memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam menghadapi bencana. Sehingga perlu adanya pelatihan bagi linmas dalam menangani bencana. Misalnya bencana kebakaran linmas bisa mendapatkan materi bagaimana cara mengendalikan dan memadamkan api. Sehingga linmas sebagai garda terdepan harus memiliki pengetahuan tersebut.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan pembekalan ilmu dan pengetahuan seperti ini bisa membantu Linmas dalam menangani masalah yang ada di desa masing-masing terkait bencana alam. Sehingga jika terjadi bencana linmas bisa meminimalisir dampak yang terjadi sebelum datang petugas dari kabupaten. Sehingga dengan adanya pelatihan ini sangat membantu Linmas dan juga masyarakat itu sendiri - ( ABQ/AGS.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot