qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

dr. Alif Menerima Penghargaan Tokoh Muda Inspiratif Saat Menjadi Narasumber Talk Show Milenial G-Talk

GRESIK - gerbangnusantaranews.com 

Para Milenial di Kabupaten Gresik didorong untuk berani berwirausaha di tengah pandemi. Dorongan ini agar para milenial Gresik dapat memberikan konstribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat serta penciptaa lapangan pekerjaan.


Hal tersebut disampaikan oleh narasumber Pemilik RS Fathma Medika dr Asluchul Alif serta pengusaha muda Septrianto Maulana dalam talkshow Milenial G-Talk yang digelar oleh sejumlah pemuda, Senin (2/11/2020).


Untuk bisa terus bertahan di tengah pandemi Covid-19, dr Alif mengatakan agar para wirausaha baru mampu melihat peluang serta terus berinovasi, baik produk maupun penjualan.


"Untuk memulai menciptakan produk yang bagus harus tahu situasi dan kondisi saat ini, misalnya saat ini sedang tren produk rumahan masker, APD, atau makanan minuman menyehatkan," katanya.


Menurut pria yang maju menjadi Cawabup Gresik mendampingi Moh Qosim pada Pilbup 2020 ini berpesan agar para milenial memiliki keyakinan yang kuat untuk bisa sukses dan berhasil dalam segala bidang.


Dalam kesempatan itu, Alif juga mengenalkan program UMKM Bangkit yang diyakini bakal memajukan pelaku usaha mikro dengan mengembangkan skill, memberikan bantuan usaha serta membantu pemasaran.


"Juga yang paling penting adalah kami ingin produk lokal bisa bersaing dengan cara meminta toko modern yang ada di Gresik untuk mengakomodir dan bisa dijual di sana. Selain itu, kami akan menciptakan marketplace atau pasar online," ungkapnya.


Alif menuturkan, untuk mewujudkan Kartu UMKM Bangkit hal pertama yang dilakukan adalah melakukan pendataan. Selama ini, kata dia belum ada pendataan yang serius terkait pelaku usaha mikro.


Kemudian, langkah selanjutnya akan memberikan dukungan penuh bagi pelaku usaha yang sudah bertahan, baik perijinan maupun akses penjualan online maupun offline.


"Lalu, untuk wirausaha baru tentu akan kita fasilitasi permodalan serta pelatihan untuk melatih kemampuan agar bisa menciptakan produk berkualitas dan mampu bertahan di pasar," imbuhnya 


Di penghujung acara yang digelar pemuda milenial Gresik, Ketua DPC Partai Gerindra Gresik ini mendapatkan kejutan dari Forum Komunikasi Jurnalis Nahdliyin Jawa Timur yang menyerahkan penghargaan kepada dr. Alif sebagai Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2020.  dr. Alif mendapatkan penghargaan tersebut karena memenuhi dua kriteria yaitu Tokoh Pemuda dan Inspiratif. (mad)

Baca Juga

Related Posts