qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

KIPP Kabupaten Gresik Periode 2020-2022 Resmi Terbentuk.

Gresik -  gerbangnusantaranews.com 

Setelah mendapatkan mandat dari Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Jawa Timur, jajaran kepengurusan KIPP Kabupaten Gresik periode 2020-2022 akhirnya resmi terbentuk.


Peresmian kepengurusan KIPP Kabupaten Gresik tersebut bersamaan dengan rapat program kerja KIPP Kabupaten Gresik yang digelar di Up Normal Caffe Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Kebomas, Gresik. KIPP Kabupaten Gresik siap tancap gas melakukan pemantauan tahapan pilkada yang saat ini berjalan.


"Kita siap tancap gas melakukan pemantauan tahapan pilkada, agenda awal kami adalah melakukan koordinasi dengan KPU terkait pendaftaran sebagai pemantau independen," ujar Bahtiar Rifa'e selaku Ketua KIPP Kabupaten Gresik.


Masih Menurut Rifa'e, peran serta KIPP kedepan dalam pemantauan Pilkada Gresik akan semakin mewarnai, serta mewujudkan demokrasi yang jujur dan adil. Pihaknya siap tancap gas merancang langkah-langkah strategi pemantauan kedepan.


Sementara itu, Sekretaris KIPP Kabupaten Gresik, Al Ushudi menjelaskan, secara administrasi dan keanggotaan, KIPP telah siap untuk memulai menjalankan program kerja. Untuk awal, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik terkait pendaftaran lembaga independen pemantau pemilu.


"Secara administrasi kita sudah siap, dan anggota kita pun sudah ada di beberapa kecamatan, untuk awal kita akan melakukan koordinasi dengan KPU Gresik perihal pendaftaran pemantaui ndependen," ungkap Hudi.


Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua KIPP Jawa Timur, Novli Bernado Thysseon berpesan agar jajaran kepengurusan KIPP Kabupaten Gresik bisa mewarnai dinamika Pilkada Gresik.


"Saya berharap dengan dibentuknya kembali kepengurusan KIPP Kabupaten Gresik ini mampu mewarnai dinamika pilkada yang saat ini tengah berjalan, kita tegakkan demokrasi yang jujur dan adil, sehingga hasil dari pemilu bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat gresik," pinta Tyson sapaan akrabnya.


Sejatinya, KIPP telah berdiri sejak lama di Kabupaten Gresik. Bahkan, sejak 2004 lembaga yang fokus bidang pemantauan ini sudah berperan aktif dalam mengawal demokrasi kontestasi pilkada.ungkapnya.(GNN)

Baca Juga

Related Posts