Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 02 November 2020

Komunitas Iling Bumi Gresik, Peringati Sumpah Pemuda Dengan Bersihkan Pasar Gresik

Gresik, gerbangnusantaranews.com

(31/10)  Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, Aliansi pelajar dari seluruh wilayah kabupaten Gresik mengadakan aksi bersih-bersih yang berlokasi di sekitaran pasar Gresik. 


Dalam aksi yang bertema Green Pollution, komunitas ini berharap fasilitas umum seperti pasar ini bisa bersih dari tumpukan sampah, sehingga mereka aksi, dengan sasaran pasar Gresik yang baru dan lama. 


Adanya kegiatan bersih-bersih ini mendapat respon baik dari para pedagang, terbukti para pedagang saat ada komunitas ini memberikan sumbangan berupa konsumsi untuk para anggora komunitas ini. 


Setelah melakukan bersih-bersih di pasar baru dan lama, para pegiat kebersihan memberikan sampahnya ke pengelolah sampah pasar Gresik.

Candra Zahwa Abdulloh,salah satu relawan kebersihan memberikan penjelasan kepada pewarta "saya sangat salut kepada teman-teman komunitas ini yang gigih dan semangat membersihkan pasar gresik ini. Dengan adanya kegiatan ini semoga menambah nilai positif bagi teman-teman sehingga dapat membangun kepedulian pemuda pemudi terhadap lingkungan di Kabupaten Gresik


Kegiatan ini diikuti oleh teman-teman pelajar yang berasal dari Bungah, Sidayu, Menganti, bahkan Kedamean," ucapnya.


Usai acara bersih-bersih, para pelajar  langsung mendeklarasikan komunitas ini dengan nama ILING BUMI GRESIK. 


Dalam kegiatan ini, sumberdana sementara masih dicarikam dari iuran para anggota.  (mz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot