qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PC Pergunu Gresik Adakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Gandeng Seamolec Jakarta.

Gresik - gerbangnusantaranews.com 

Untuk meningkatkan Kapasitas dan Kompetensi guru yang tergabung dalam PC Pergunu Gresik.Hari ini mengadakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru bekerjasama dengan Seamolec Jakarta. 


Seamolec merupakan program jarak jauh dari menteri pendidikan se Asean. Yang berkedudukan di Jakarta. 


Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 23 Sampai 25 Nopember 2020 di Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Randegansari kecamatan Driyorejo kabupaten Gresik.


pelatihan ini diikuti 60 Guru mulai dari tingkatan SD/MI, MTs/SMP, MA/SMA/SMK.


"Pelatihan kali ini di fokuskan pada kemampuan guru dalam membuat media pembelajaran berupan berbasis IT dan pembuatan E Modul."Kata Syamsul Anam


Dikatakan Syamsul Anam Yang juga Ketua PC Pergunu Gresik dan Kepala SMK Al Muniroh Ujungpangkah.

Klik dan Baca juga ini : Mediasi ....

PC Pergunu Gresik memiliki berbagai program dalam waktu dekat antara lain Sosialisasi Pengisian aplikasi SIMAS untuk pendataan guru NU, Pembuatan KTA Pergunu sebagai salah satu syarat untuk guru yang mengabdi di lembaga Maarif NU. 


Lembaga Pendidikan berbasis NU, juga pengadaan seragam Pergunu yang berlaku secara Nasional, juga program lain yang masih banyak lagi".


Harapanya dengan pelatihan ini pergunu Gresik bisa meningkatkan kompetensinya dan mengaplikasikan untuk media pembelajaran kepada siswa." Pungkas Anam.(Hoo)

Baca Juga

Berita Terkait