Kamis, 26 November 2020

Sakoma Sebuah Program Kegiatan Di Bawah Naungan LP Maarif Cabang Gresik

Gresik- gerbangnusantaranews.com 

Sakoma (Satuan Komunitas Maarif) adalah program kegiatan yang bergerak dalam kepramukaan di bawah Naungan LP Maarif Cabang Gresik. 


Sakoma sendiri adalah bentuk komunitas untuk mengakomodir menjalankan segala bentuk kepramukaan Di LP Maarif NU Gresik. 


Seperti hari ini Pembimbing Sakoma LP Maarif cabang Gresik melantik dan mengukuhkan Koordinator Sakoma Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik. (26/11/2020) di TP Attaufiq Cabean Ngemboh Ujungpangkah. 


Dr. Jazuli ketua LP Maarif Cabang Gresik sekaligus Pembimbing Sakoma Mengatakan, mari kita tanamkan jiwa pramuka ini sejak dini dengan meningkatkan Sumber daya dan kompetensi."Ujarnya. 


Dia menambahkan moment seperti ini bisa kita temukan di Pramuka LP Maarif Cabang Gresik. ini juga sudah di programkan dengan Kegiatan Sako ini tiap tahun dalam moment tertentu. "Jelas Jazuli.


Disamping itu juga bisa memberikan inspirasi Di LP Maarif Gresik dalam mengolah rasa, seni olahraga dan Risalah Dakwah." Moment ini sekaligus kita peringati Sebagai Hari Guru Nasional."ya ini moment pas para pengurus Sakoma adalah sebagian besar adalah Guru pendidik"Pungkas pak Jazu' panggilan Akrabnya.


Ketua LP Maarif MWC NU Ujungpangkah Ainur Rofiq Mengatakan, Pelantikan sekaligus pengukuhan Sakoma Ujungpangkah ini adalah untuk memberikan  kemanfaatan kepada Peserta didik akan pendidikan karakter. " Ugkapnya. 


Karena dengan menanamkan karakter Yang baik melalui Giat kepramukaan maka keberhasilan akan tercapai." Jelasnya. 


Pada pelantikan dan pengukuhan Sako Maarif Ujungpangkah terpilih Nasrul Abidin.Periode 2020-2025.Dia berharap kerjasama dan sinergis antar Sakoma Kecamatan bersama untuk memajukan Pramuka LP Maarif." Ini sebagai Amanah Yang harus dijalankan. " jelasnya.


Hadir pada acara pelantikan Sakoma Ujungpangkah Ketua Tanfidziyah MWC NU KH. Moh Rodli syam,Ketua Pergunu Gresik Syamsul Anam Mpd dan Banom NU Yang lain.(Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...