Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 31 Desember 2020

Kapolres Gresik Bersama Forkopimda Menghimbau Masyarakat Agar Tidak Bepergian di Malam Tahun Baru

Kapolres Gresik siap berjibaku tangkal Covid-19 di malam Tahun Baru. 


GRESIK - gerbangnusantaranews.com 

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto bersama Forkopimda menghimbau kepada masyarakat agar tidak bepergian keluar rumah selama libur tahun baru yang berpotensi mendatangkan kerumunan massa. Semua itu dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19. Himbauan ini berlaku sejak Kamis (31/12/2020) malam pukul 20.00 WIB hingga pagi hari.


Kapolres menegaskan, sesuai maklumat Kapolri, selama tahun baru masyarakat agar tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19.


“Sesuai maklumat Kapolri, mulai malam nanti pukul 20.00 WIB masyarakat kita minta tetap berada di rumah. Tidak usah bepergian apalagi melakukan kegiatan yang berpotensi mendatangkan kerumunan massa,” tandas Kapolres, Kamis (31/12/2020).


Kapolres menambahkan, selain itu, di wilayah Kabupaten Gresik akan dilakukan penyekatan yang difungsikan untuk membatasi mobilitas masyarakat yang keluar masuk Gresik.


“Ada 5 pos penyekatan. Titik pertama di Exit Tol Manyar, Kedua di Simpang 3 Tenger Manyar, Ketiga Simpang 4 Giant GKB, Keempat Sekat Depan Pemkab, dan Kelima Simpang 4 Nippon Paint sebagai tempat penjagaan petugas Pam," terangnya.


Ditandaskan, petugas gabungan diharapkan dengan tegas melaksanakan Displin Peningkatan Penegakan Protoko Kesehatan (DP3K) Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Gresik.


“Petugas gabungan terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinkes,” pungkas AKBP Arief Fitrianto. 


Sementara, Pemprov Jatim telah mengeluarkan surat edaran kepada Bupati/Walikota tentang pelaksanaan penerapan protokol kesehatan saat libur tahun baru. Salah satunya adalah pemberlakuan jam malam pada pukul 20.00-04.00 mulai 29 Desember 2020 – 8 Januari 2021.


Surat edaran tersebut digunakan sebagai acuan seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur. Sedangkan untuk teknis lebih lanjut diatur oleh Pemkab/Pemkot masing-masing.


Terkait hal itu, pada 22 Desember 2020 lalu, Bupati Gresik jugaa telah mengeluarkan surat bernomor 360/956/437.96/2020. Salah satu poinnya adalah larangan acara/kegiatan peringatan malam tahun baru yang berpotensi menimbulkan kerumunan. (dk) 


Tag:

- Polres Gresik

- Kapolres Gresik

- AKBP Arief Fitrianto

Hashtag:

#DivhumasPolri

#PolresGresik

#AriefFitrianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot