qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Dapur Mbok Inggih Setigi Santuni Puluhan Lansia di Tengah Pandemi


Dapur Mbok Inggih Setigi peduli lansia 

di tengah pandemi. 


GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Sebanyak 36 perempuan yang telah lanjut usia (lansia) sorot matanya tampak berkaca-kaca. Tidak sedikit dari mereka akhirnya meneteskan air mata. Mereka begitu terharu, sebab di tengah pandemi seperti ini, masih ada yang peduli dengan kehidupan mereka. Para perempuan lansia ini pun berucap 'matur nuwun' (terima kasih, Red) kepada Dapur Mbok Inggih Setigi PKK Desa Sekapuk Gresik yang penuh tulus ikhlas memberikan santunan. 


Ketua PKK Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Rif'atul Mubarokah mengatakan, kegiatan 'Peduli Lansia' ini merupakan salah satu program PKK Desa Sekapuk dari usaha Dapur Mbok Inggih. Mungkin ini terlihat biasa, namun bagi kami istimewa dan semoga istiqomah.


Lebih lanjut istri Kades Sekapuk Abdul Halim ini menandaskan, penyaluran berupa uang dan jajanan Dapur Mbok Inggih kepada 36 lansia perempuan yang ada di Desa Sekapuk murni dana dari hasil penjualan jajanan Dapur Mbok Inggih yang dijual di wisata alam Setigi. 


"Semoga usaha dari penjualan jajanan Dapur Mbok Inggih PKK Desa Sekapuk semakin maju dan berkah hasilnya, sehingga semakin banyak lansia yang bisa ikut merasakan manfaatnya," ungkap ibu tiga anak ini sembari mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung Setigi yang telah membeli jajanan Dapur Mbok Inggih, Senin 1/2/2020). 


Sementara Ibu Munasih, perempuan lansia 76 tahun sambil menyeka air matanya berucap  syukur dan Terima kasih  kepada Dapur Mbok Inggih PKK Desa Sekapuk yang peduli dengan memberikan santunan. Warga RT 5 RW 2 Desa Sekapuk ini sontak mendoakan semoga jajanan Dapur Mbok Inggih yang dijual di wisata Setigi laris manis, berkah dan manfaat. 


Kades Sekapuk Abdul Halim memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada Ibu-ibu PKK yang memiliki kepedulian kepada lansia di tengah situasi pandemi seperti ini. Terlebih, santunan tersebut murni dana mandiri dari hasil penjualan jajanan Dapur Mbok Inggih PKK Desa Sekapuk, yang sebagian hasilnya untuk ibu-ibu lansia. 


"Selamat untuk Dapur Mbok Inggih PKK Desa Sekapuk dan semoga berkembang pesat, sehingga banyak memberikan manfaat untuk masyarakat. Monggo berkunjung ke Setigi dan membeli produk "Dapur Mbok Inggih". Dengan begitu, berarti Anda peduli Lansia. Semoga barokah. Aamiin," ujar Kades gondrong yang dijuluki Ki Begawan Setigi ini. (dk/GNN Patner)

Baca Juga

Berita Terkait