qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI'UN : KH. Syafiq Munawwar Sidayu Tutup Usia.

Gresik- gerbangnusantaranews.com

Deretan beberapa Kiyai sepuh meninggal dunia mulai bulan januari sampai awal pebruari 2021. Termasuk KH. Syafiq Munawwar Pengasuh Ponpes Al Munawwar Kauman Sidayu Gresik. Tutup usia pada hari Jum'at pukul 2.00 (5/2/2021)


KH. Syafiq Munawwar Kiyai Yang mempunyai kumpulan majelis Tahfidzul Qur'an (penghafal Alqur'an) Di beberapa tempat Musholla Sidayu kota. 


Disamping beliau Hafidz dia juga Faqih dan 'Amil dalam agama. Menjadi imam Sholat Ashar serta semaan Alqur'an Di Masjid Besar Kanjeng sepuh Sidayu khusus hari minggu pahing. 


Hal ini sebagai risalah dakwah dalam mengembangkan dan membumikan Alqur' an di tengah masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Sidayu dan sekitarnya. 


Salah satu karib teman akrab KH. Syafiq Munawwar adalah Gus Niam Karimi Keluarga Ponpes Mambaul Ihsan Banyuurip Ujungpangkah mengatakan, Yai Syafiq Munawwar adalah Ulama sepuh Yang termasuk awal menyebarkan Alqur'an di wilayah Kecamatan Sidayu dan sekitar. " Beliau pernah dalam satu majelis dengan saya dan memberi hadiah kitab Asroru Hifdzil Alqur'an Karim Yakni rahasia menghafal Alquranul Karim. " Beliau juga Sahabat karib Dengan KH. Ahmad Zaini Rasyid dari Ponpes Alkarimi Tebuwung Dukun. " Jelas Gus Niam. 


Hal ini menjadi saksi bagi Ndan Miftah Banser Sidayu bahwa sosok Yai Syafiq Munawwar adalah termasuk Gemar membaca buku dan menulis. " Kalau itu dianggap penting maka beliau menulis Yang nanti menjadi catatan pentingnya. " Ujarnya. (5/2/2021)


Ditambahkan Ndan Miftah dirumah beliau juga ada perpustakaan pribadi dengan cintaberbagai macam kitab kitab Agama dan lainya." Semoga beliau husnul khatimah Amin." Terangnya (Hoo)

Baca Juga

Related Posts