Kamis, 04 Februari 2021

MAKESTA PK ALKARIMI 2 IPNU IPPNU BULANGAN JADIKAN SEBAGAI PENGUATAN KADER MILITANSI ORGANISASI

GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Makesta adalah masa kesetiaan anggota bagi Ikatan pelajar putra Nahdlatul Ulama (IPNU)  dan ikatan pelajar putri Nahdlatul Ulama (IPPNU)


Makesta merupakan pelatihan singkat Yang memuat pengamalan tentang Faham Ahlussunah Wal jamaah (Aswaja) bagi IPNU IPPNU dan materi lainya sebagai syarat menjadi anggota IPNU IPPNU Yang sah.


Hal ini menjadi ikhtiar dan komitmen bersama PK MTs Alkarimi 2 Desa Bulangan kecamatan Dukun Kabupaten Gresik dalam penyelenggarakan Makesta IPNU IPPNU hari ini dimulai (4/2/2021)


Kegiatan Makesta Tersebut peserta dengan jumlah 90 adalah siswa siswi MTs Alkarimi 2 Desa Bulangan dan bertempat di Lembaga pendidikan (LP)  Maarif NU Bulangan. 


Abd. Hamid ketua pengurus NU Bulangan, dengan makesta ini diharapkan bisa membangkitkan NU dan menjadikan generasi penerus NU di masa mendatang. " Jangan patah semangat dan tetap terus berkarya dan berkreasi. " Jelasnya. 


Oky Firman Pimpinan Ranting IPNU mengatakan, kegiatan makesta ini adalah bentuk kerjasama PR dan PK IPNU IPPNU Mts Alkarimi 2 dan selalu menerapkan protokol kesehatan. " Kita tetap prosedur menerapkan 5 M untuk kegiatan Makesta awal sampai akhir kegiatan. "


Dia juga mengharapkan, kader IPNU IPPNU  Yang mengikuti Makesta bisa menjadi kader miitan dan Professional. " Jelasnya. 


Pada kesempatan lain Kades Bulangan dalam kata sambutanya mengatakan, semoga kegiatan ini makesta bisa menjadikan generasi muda Yang mampu menempa diri dalam perjuangan sehingga nantinya generasi muda kader NU mampu berpartisipasi dalam pembangunan. " Siapa lagi kalau gak generasi sekarang untuk menggantikan generasi Yang sudah purna dalam pengabdianya kepada NU dan NKRI. " Ya pemuda Yang punya potensi dan militansi. " Harapnya. 


Sedangkan Aulia Maulidah Salah satu peserta Makesta menjelaskan, saya sangat senang dan berharap banyak ilmu Yang saya dapatkan selama mengikuti makesta. " Dan bisa saya tindak lanjuti dengan aktif organisasi di PK Mts Alkarimi Bulangan. " Katanya.( Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...