qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MOU SMK AL MUNIROH dengan PT INDO BISMAR JAWA TIMUR

GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Kerja Sama IDUKA Antara SMK Al Muniroh Gresik dengan PT Indo Bismar  Jatim 


Untuk memenuhi salah satu indikator SMK (Sekolah menengah Kejuruan) yang berkembang baik adalah adanya kerjasama antara SMK dengan Perusahaan atau IDUKA ( Industri Dunia Usaha dan Tenaga Kerja) sehingga untuk mendukung perkembangan pendidikan yang kian pesat ini SMK Al Muniroh mengundang PT Indo Bismar yang dikemas dalam bentuk " Industri Mengajar "


Kegiatan tersebut bertempat Di Aula SMK AL Muniroh Ujungpangkah Kabupaten Gresik (18/2/2021).


Dalam pertemuan itu juga dilakukan MOU antara SMK Al Muniroh dengan PT Indo Bismar Jawa Timur yang ditandangani Kepala SMK Al Muniroh dengan Direktur PT Indo Bismar Jawa Timur. Dalam MOU itu disepakati adanya kerjasama yang saling mendukung satu sama lain diantara PT Indo Bismar menyediakan fasilitas yang dimiliki untuk tempat Praktik Kerja Industri (Prakerin/Magang) juga siap untuk menampung lulusan SMK Al Muniroh untuk bekerja di PT Indo Bismar sesuai kemampuan yang dimiliki dan syarat yang berlaku.

Sebagai Perusahaan yang profesional kami juga akan bekerja secara Profesional. "Kata Nanang perwakilan dari PT Indo Bismar tetapi secara sosial kami berkewajiban membantu adik adik kami untuk memiliki keterampilan yang memadai. "Lanjutnya 

Sementara itu Kepala SMK Al Muniroh yang juga Ketua Komnasdik Gresik Syamsul Anam menyatakan, sangat senang dan antusias menyambut Kerja sama ini "Alhamdulillah kita bisa kerjasama dengan Perusahaan yang besar dan bonafid ini sehingga anak anak tidak perlu repot lagi mencari tempat magang, semoga kerjasama ini membawa berkah untuk semua khususnya keluarga besar SMK Al Muniroh".


Harapan ke depan sebagai sekolah yang baru 4 tahun berjalan ibarat bayi sedang belajar berjalan dan tertatih kini Al hamdulillah sudah mulai bisa berjalan agak cepat, sehingga harapannya semoga MOU ini membawa pengaruh positif terhadap peningkatan semangat belajar siswa siswi SMK Al Muniroh dan pada ahirnya bisa memiliki keterampilan yang mumpuni untuk menjawab tantangan Zaman, dan semoga ada Industri atau Perusahaan lain yang mau dan siap untuk  bekerjasama dengan SMK Al Muniroh Ujungpangkah. "Pungkas Anam Gresik.(HOO)

Baca Juga

Berita Terkait