qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PELANTIKAN GP ANSOR DUKUN DIJADIKAN SEBAGAI MOMEN KEBANGKITAN PEMUDA

GRESIK- gerbangnusantaranews.com

Bertempat di Ponpes Bumi Aswaja Desa Wonokerto Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Berlangsung Pelantikan Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan anak cabang (PAC GP Ansor) Dukun. 


Kegiatan pelantikan sekaligus pengukuhan tersebut untuk kepengurusan masa bakti 2020-2022. Pelantikan ini mengusung tema. "Mengabdi sepenuh hati, Tangguh dalam Akidah Unggul dalam karya. "


Dalam prosesi pelantikan pembacaan SK dibacakan oleh Sahabat Falahul Amin sekretaris Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Gresik.Sedangkan pelantikan dan pengukuhan sumpah janji dipimpin oleh Ketua pimpinan GP Ansor Cabang Gresik Sahabat Abd Rahim.


Ketua pimpinan PAC GP Ansor Dukun Sahabat Moh. Syahidin usai pelantikan dalam sambutan, Dia minta dukungan dan Doa kepada seluruh Yang hadir terutama para Kiai dan para masyayikh 2 tahun kedepan semoga program GP Ansor bisa terwujud dan kongkrit. "Terutama  badan usaha milik Ansor (Buma) ini menjadi prioritas dan inventarisasi Mobil Banser. " Katanya. (27/2/2021)


Dia menambahkan, Kalau sahabat Ansor Banser sudah dilantik dan sudah memakai jas Hijau dan doreng jangan macam macam itu bagian Ghirrah dan kekuatan kita di Ansor Banser." Kalau masih main main dan guyon dengan organisasi Ansor Banser Tolong keluar saja dari barisan ini. " Tegas Syahidin dengan Nada Tinggi. 


Camat Dukun Fatah Hadi pada kesempatan sambutan mengatakan, Maju mundurnya Bangsa kita ada dipundak pemuda sekarang maka moment pelantikan Ansor ini mari bangkit para pemuda. "Katanya. 


Dia juga mengajak GP Ansor Untuk selalu Bersinergis dan kolaborasi dengan pemerintah kecamatan agar bisa memberikan solusi kepada masyarakat" pemerintah tidak bisa berjalan tanpa ada peran masyarakat dan pemuda. " 


Dia mencontohkan keberadaan warung warung liar dan remang remang. " Kecamatan Dukun Adalah kota santri maka monggo para pemuda Ansor dan pemerintah untuk sinergis dalam menyelesaikannya. "Pemuda harus bergerak jangan ada Yang melempem karena masa depan NKRI ada di tangan pemuda. " Pungkasnya. 


Sedangkan Ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun KH. Moh Sholeh mengajak seluruh GP Ansor Dukun untuk mendukung program MWC NU Dukun baik Ekonominya dan kebijakan Yang lain. " MWC NU adalah rumah besar kita mari kita menginduk kesana jangan menjadi anak Yang tidak tau diri dan keberadaan akan posisi. " Ujarnya


Yai Sholeh menambahkan, GP Ansor harus bisa memaksimalkan akan potensi Yang dimilikinya untuk kemajuan dan semangat berorganisasi. " 


Dia juga mengajak memanfaatkan kantor GP Ansor agar diaktifkan di MWC NU Dukun. " Semoga Aula MWC NU Dukun segera selesai dan bisa dimanfaatkan untuk Banom dan lembaga NU." Tuturnya. 


Kegiatan akhir pelantikan dan pengukuhan adalah Doa Yang dipimpin oleh KH. Munawwir Shohibul Bait Ponpes Bumi Aswaja. Acara ini dihadiri Muspika Dukun, Pengurus MWC NU Dukun, Pengurus PAC GP Ansor Dukun, Ranting GP Ansor sekecamatan Dukun, perwakilan Banom  Se PAC Dukun dan Hj. Wafiroh Ma'shum Anggota Dewan dari PKB kabupaten Gresik. (HOO)

Baca Juga

Related Posts