qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

POSYANDU DESA KEDUNGPRING TINGKATKAN KWALITAS SDM DAN SINERGITAS ANGGOTA MELALUI OUT BOUND

GRESIK- gerbangnusantaranews.com

Desa Kedungpring kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik terus meningkatkan kwalitas disegala bidang baik sisi pelayanan, infrastruktur, Ekonomi dan sumber daya manusia (SDM). dan pada hari Sabtu, 6 Februari 2021 menyelenggarakan Pembinaan pada kader Posyandu yang dikemas dalam bentuk out bound yang dipusatkan di wilayah CangarKabupaten Mojokerto.


Adapun pelaksanaan tersebut dihadiri oleh Kepala desa Kedungpring Priyono, Ketua team Penggerak PKK desa Hetik ismiati dan bidan desa Kedungpring Dewi, serta beberapa kader Posyandu lainnya.

Melalui Sambungan seluler / Whats Upp (WA) Kepala desa Kedungpring Priyono menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk meningkatkan kwalitas pelaku kesehatan desa yang membidangi Posyandu, kegiatan ini juga untuk mempererat ukhuwah antar anggota dengan harapan agar terjalin komunikasi yang baik antar anggota dan segala informasi bisa terserap dengan cepat dan maksimal.


Sementara Ketua team Penggerak PKK desa Kedungpring Hetik ismiati menyampaikan beberapa hal terkait dengan program kegiatan posyandu desa Kedungpring antara lain : 

- Penyuluhan Kesehatan secara Berkala 

- Posyandu Balita

- Posyandu Lansia

- Sosialisasi pelaksanaan protokoler kesehatan dan bagi bagi masker 

- Kampanyekan Gerakan 5 M

1. memakai masker,

2. mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,

3. menjaga jarak,

4. menjauhi kerumunan, serta

5. membatasi mobilisasi dan interaksi.

- GIAT sosial dan kesehatan lainnya


Ia Juga berharap agar kedepan posyandu desa Kedungpring bisa semakin maju dan bermanfaat.harapnya.(WLO)

Baca Juga

Berita Terkait