qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

NU CARE LAZISNU MWC NU DUKUN GELAR BIMTEK

GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu)  Majelis wakil cabang (MWC)  NU Dukun hari ini mengadakan Bimbingan teknis (Bimtek).


Kegiatan ini berlangsung DiAula MWC NU Dukun Jalan Raya Mojopetung Dukun Gresik. Dengan peserta Ketua, Sekretaris dan Bendahara Ranting Lazisnu sekecamatan Dukun (6/3/2021)


Bimtek tersebut merupakan program Lazisnu MWC NU Dukun sudah teragendakan satu tahun yang lalu.Akibat Pandemi covid 19 akhirnya Bimtek baru hari ini bisa dilaksanakan.


Keberadaan Lazisnu sebagai Lembaga Di NU punya peran dan fungsi tertentu dalam melaksanakan giat program pilar Lazisnu misalnya Sosial, pendidikan, kesehatan, kematian/kebencanaan dan Yang lainya. 


Karena keberadaan lazisnu sudah memberikan manfaat kepada umat terutama Warga NU maka harus dikelolah dengan baik. Secara Professional, Adminstrasi, Perencanaan, pelaporan, menejemen, dan pilar program Lazisnu Yang nanti akan diaplikasikan kepada warga NU sebagai bentuk kongkrit program tersebut. 


Hal ini menjadi Usaha dan ikhtiar bersama dalam memajukan Lazisnu MWC NU Dukun untuk menyelenggarakan Bimtek dengan mendatangkan Narasumber dari NU care Lazisnu Plumpang Tuban dan Kabupaten Gresik.


Rois Syuriah MWC NU Dukun Dr KH Ahmad Thoyyib Mas'udi dalam kata sambutanya mengatakan,Saya bangga Dengan Lazisnu Dukun bisa mengadakan  bimtek pada kesempatan ini" Semoga kegiatan ini nanti bisa dilanjutkan dengan terobosan dan inovasi baru di masing masing Ranting."Tuturnya


"Kami mohon atas dukungan kepada Lazisnu Dukun untuk membeli produk Ekonomi MWC NU Karena Dukun sudah punya Nusa dprint, Roti Numani, Toko Plastik, Kbih, Agen majalah Aula," Dan rencana akan membangun Rumah sakit" Kalau ini kita kompak Insyaallah kita dimudahkan Allah. 


" Contoh saja ketika kita akan membangun Aula kita sama sekali tidak punya uang. Dan hanya punya modal keyakinan dan kekompakan. " Alhamdulillah satu tahun pas Aula MWC NU Dukun bisa ditempati. " Jelas Yai Thoyyib. 


Bimtek lazisnu MWC NU Dukun menjadi menarik ketika ada Salah satu peserta dari Ranting Baron Selatan Yang memberikan Testemoni akan inovasinya terkait Shadaqoh sampah Yang dikelolah Lazisnu setempat." 


"Jadi sampah itu bisa dikelolah dengan baik dan bisa memberikan income pendapatan lazisnu ranting dari shadaqoh atau bang sampah tersebut. Dan progres ini Alhamdulillah berjalan dengan baik dan dapat Dukungan masyarakat. " Imbuh Qomari.


Menurut Dr Syifaul Qulub Wakil sekretaris PCNU Gresik mengatakan, saya apresiasi kepada Lazisnu MWC NU Dukun bisa mengadakan bimtek seperti ini. Insyallah manfaatnya banyak. "Kita bisa mengelolah perencanaan dan akuntabilitas lazisnu karena kedua hal tersebut sangat menentukan keberlangsungan pengembangan lazisnu. " Katanya


Dia juga memberikan apresiasi atas kreatif dan inovasi dari ranting Baron selatan atas Gerakan Shadaqoh sampah. 


"Dia juga berharap program kraetif ini bisa menjadi Pilot projek unggulan bagi lazisnu Gresik. "Saya sangat mendukung dan akan mencloning GSS di tempat Yang lain." Jelasnya


"Dengan GSS kita semakin cinta akan lingkungan peduli dengan lingkungan Yang bersih dan peduli dengan sampah. Terutama sampah plastik. " Pungkas Gus Afuq sapaan akrabnya. 


Acara Bimtek dihadiri oleh Narasumber NU Care lazisnu Plumpang Tuban dan NU Care lazisnu Gresik. Yang memberikan materi Gerakan Lazisnu, Regulasi, Tehnis dan pelaporan (HOO)

Baca Juga

Related Posts