qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Sahabat Sejuk NH Zakatkita Serahkan Rumah Layak Huni di Tengah Pandemi

NH Zakatkita Saat Menyerahkan 
Rumah Layak Huni 
Kepada Warga Mengare Bungah

GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Sahabat sejuk NH Zakatkita Gresik-Lamongan kembali menyerahkan rumah layak huni di tengah pandemi. Kali ini diserahterimakan kepada keluarga Bapak Muanisun, warga Desa Watu Agung Mengare, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.


Pak Muanisun merupakan salah satu dari sekian warga yang kurang mampu. Pekerjaannya serabutan. sementara istrinya membantu mengais rezeki dengan jualan gorengan yang dijual di depan rumah. Bahkan sang anak pun ikut membantu menjualnya secara online. 


Rumah Muanisun sebelumnya terbuat dari kayu, berlantaikan tanah dan berdinding bambu. Ukurannya 4x6 meter. Ruang tamu, kamar tidur dan dapur jadi satu. Saat ini, rumah itu tampak sangat bagus. Berdinding batu bata, ada ruang tamu, 2 kamar tidur, kamar mandi dan dapur.


Acara serah terima dilaksanakan secara sederhana. Dihadiri oleh Pemerintah Desa Watu Agung dan para tetangga sekitar. mereka pun tampak ikut senang dan bahagia.


"Ini merupakan rezeki terbesar keluarga Pak Muanisun. Karenanya harus dirawat dan dipelihara dengan sebaik-baiknya. Semoga Pak Muanisun sekeluarga menjadikan rumah ini menjadi rumah yang barokah, " ungkap Bapak M. Robby Amrizal, Kepala Cabang NH Zakatkita Gresik-Lamongan, Selasa (2/3/2021). 


Acara dibuka dan dimeriahkan dengan penampilan tim Hadrah dari anak-anak Pesantren SMP Khoirunnas Gresik. Suara syahdu mereka menambah haru acara peresmian. 


Sementara itu, Muanisun didampingi Kepala Desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada NH Zakatkita Gresik-Lamongan yang sudah membantu warganya yang kesusahan dan kurang mampu. 


"Terima kasih atas donasi sahabat sejuk NH Zakatkita. Semoga Allah SWT melimpahkan keberkahan untuk keluarga," tandasnya. (Kdk)

Baca Juga

Berita Terkait