qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

BUMdesa Sebagai Pilar Pengembangan Ekonomi Desa, Jadi Topik Bahasan FGD Kec. Balongpanggang


Gresik, GNN 

BUMDes Sebagai Pilar Pengembangan Ekonomi Desa, membuat semua unsur mencurahkan perhatian pada sektor tersebut, kali ini pembahasan hal tersebut dilakukan di Pendopo Kecamatan Balongpanggang dan dikemas dalam Forum Group Discussion (FGD) bersama DPRD, Dinas PMD Kabupaten Gresik dan BUMDes Se Kecamatan Balongpanggang, 4/2/2022.

Adapun yang hadir dalam FGD tersebut antara lain Anggota DPRD Gresik Hj. Khomsatun (F-Golkar), Syafi'am (F-PKB), Camat Balongpanggang M. Amri, Titin Sofiyati

(PMD), Kapolsek Balongpanggang AKP Zainudin, Sekcam Balongpanggang Nurul Muchid, seluruh anggota BUMDes dan Pendamping desa se Kecamatan Balongpanggang.


Acara yang dibuka oleh Sekcam Balongpanggang Nurul Muchid Ini, di dahulu oleh paparan terkait topik bahasan, guna memaksimalkan diskusi dalam Forum Group Discussion tersebut.

Dalam sambutannya Camat Balongpanggang M. Amri saat, memberi gambaran bahwa Kecamatan Balongpanggang ini memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, kendati Dari 25 BUMDes yang ada namun masih 8 yang terverifikasi, saya berharap kedepan BUMDes menata diri baik secara administrasi maupun program programnya. 


Untuk itu saya berharap ada dukungan dan pencerahan dari DPRD Gresik (Komisi yang membifangi) dan PMD baik program atau lainnya yang bisa memberi kemudahan dalam pengembangan, sebab banyak potensi yang perlu dikembangkan di Kecamatan Balongpanggang, dengan karakter dan ciri khas yang berbeda beda, terangnya.


Selanjutnya paparan materi disampaikan oleh Ke tiga narasumber (Hj. Khomsatun, Syafi'am, Titin Sofiyati) secara bergantian dan dilanjutkan dengan diskusi interaktif dengan peserta, sehingga suasana semakin nampak lebih familiar dan gamblang dalam pembahasan materi.(WLO)


Baca Juga

Related Posts