qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Desa Wotansari Balongpanggang Jadi Lautan, Akibat Luapan Kali Lamong



Gresik, GNN
 

Kawasan Gresik selatan kembali dilanda banjir, tepatnya daerah sekitar Kali Lamong yang berada di Kecamatan Balongpanggang, seperti luapan kali Lamong yang melanda desa Wotansari yang mulai dini hari (Kamis, 22/2/2022) pukul 02.00 wib. dan terus bertambah besar.

Hariyono Kepala Desa Wotansari saat dikonfirmasi media GNN, Ia membenarkan adanya banjir yang melanda desanya, lebih lanjut Haryono menceritakan bahwa kejadian ini membuat masyarakat panik karena dilihat dari derasnya aliran air, bisa dibilang banjir ini lebih besar dari Banjir yang terjadi sebelumnya.

Haryono juga menyampaikan data yang terdampak banjir dengan ketinggian genangan sekitar 30 cm s/d 100 cm, Rumah terendam sebanyak 200 rumah, area persawahan 42  Hektare, Jalan poros desa hampir 1 KM (999     M) dan jalan lingkungan sepanjang 1457 M.

Haryono berharap semoga ini tidak bertambah besar dan segera surut biar tidak bertambah besar kerugian masyarakat, harap haryono, sembari berharap pada pemerintah untuk segera mengambil tindakan.

Sementara Kapolsek Balongpanggang AKP Muhammad Zainudin yang pantau ke lokasi bersama jajaran muspika Balongpanggang, Ia menyampaikan himbauan pada masyarakat agar jaga diri, keluarga serta lingkungannya, Ia juga menyampaikan kepada Pemerintah Desa (Kades) dan masyarakat barangkali ada yang perlu dievakuasi pihaknya selalu siap untuk bergerak.

Ia juga menambahkan bahwa untuk sementara warga masih memilih tetap bertahan di rumahnya masing masing sambil menyelamatkan dan barang barang dari genangan air.

Adapun giat tinjau kali ini meliputi semua desa yang banjir dan kondisi terparah berada di titik Desa Wotansari dan Banjaragung, terangnya.(WLO)


Baca Juga

Related Posts