qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kampung Pancasila Bisa Menjadi Wahana Wisata Wawasan Kebangsaan



GRESIK, GNN 

Maraknya desa berbenah dan menata diri dalam mewujudkan kampung Pancasila, menjadi satu pembahasan menarik, khususnya bagi pelaku pariwisata, sebab adanya Kampung Wisata bisa menjadi wahana pembelajaran pada generasi penerus, bahkan jika dikembangkan secara maksimal maka bisa menjadi obyek wisata edukasi wawasan kebangsaan.

Hal tersebut bisa disampaikan oleh Ketua DPP Astana Mitra Pariwisata (ASMIPA) Umi Kulsum, saat bincang bincang santai bersama Batuud Koramil 0817/13 Ujungpankah Serma Bunarto, di resto Bintang Shofa Gresik.(15/3/2022).

KLIK Gambar Untuk Melihat VIdio
 
Sementara Serma Bunarto selaku Batuud Koramil 0817/13 Ujungpankah bahwa dengan Kampung Pancasila ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat Pancasilais pada masyarakat desa, sehingga wawasan kebangsaan bisa ditumbuhi kembangkan sejak dini.

Dengan adanya Kampung Pancasila ini diharapkan masyarakat mampu menjalankan prilaku kehidupan yang bersendikan Pancasila, dengan mengedepankan salling menghargai, serta membudayakan suasana kegotongroyongan, sehingga semua bisa saling bersinergi dengan tetap terjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini.tandasnya.(WLO)

Baca Juga

Related Posts