qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

BKNU Gresik Minta Pemkab Untuk Sejahterakan Nelayan, Saat Hari Nelayan Nasional

GRESIK, GNN 

Hari Nelayan Nasional tepatnya tanggal 6 April yang jatuh pada hari ini, merupakan peringatan yang menjadi bagian dari ekspresi dan jasa para nelayan dalam membantu  pemenuhan kebutuhan protein dan gizi bagi lapisan masyarakat Indonesia sekaligus sebagai bentuk pengingat untuk bersyukur dan memajukan kesejahteraan nelayan.

Di Indonesia para Nelayan memiliki andil besar dalam menjaga laut di samping mencari ikan untuk peningkatan ekonomi dengan segala resiko yang ada. Melalui Peringatan hari nelayan nasional ini ketua badan kemaritiman Nahdlatul Ulama (BKNU) Gresik Masruron Arfe meminta kepada pemda Gresik agar

Peringatan hari Nelayan ini bisa dijadikan pengingat akan profesi nelayan yang butuh kesejahteraan dan peningkatan ekonomi diantaranya adalah:

1.Hari Nelayan harus kita peringati Sebagai rasa syukur atas sumber daya alam yang merupakan ciptaan Allah Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita bisa menikmati dan memperoleh tambahan asupan energi dan kandungan mineral yang bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh.

2. Sebagai pengingat bahwa Nelayan juga merupakan profesi untuk mencari nafkah bagi manusia, khususnya masyarakat pesisir, dimana juga bisa menjadi penambah devisa bagi negara, khususnya pemerintah Gresik. Oleh karena itu, negara harus benar benar hadir untuk meningkatkan SDM Nelayan dan bantuan sarana agar profesi Nelayan bisa langgeng dan berdaya saing

3. Agar pemerintah dan masyarakat juga punya respon positif untuk pengembangan dan pemanfaatan sumber daya alam di laut untuk kemakmuran rakyat, khususnya Gresik yang berbatasan dengan laut.

4. Selama ini berdasar pengamatan BKNU Gresik, perhatian pemerintah Gresik terhadap peningkatan potensi nelayan sangat rendah, terbukti APBD yg pro nelayan sangat-sangat rendah.

Oleh karena itu, BKNU Gresik mendesak Pemkab Gresik untuk memberikan perhatian khusus dengan meningkatkan anggaran bagi nelayan." Jelasnya kepada GNN (06/04/2022)

"Ia berharap point tersebut semoga bisa ditindajkanjuti oleh pemda Gresik dengan pemenuhan kesejahteraan nelayan Gresik." Pungkas Cak Ron sapaan akrabnya (Hoo)

Baca Juga

Related Posts