qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Dinsos Gresik Selenggarakan Sosialisasi Perubahan Instrumen Data Evaluasi Hasil Pemutahiran DTKS Di Kecamatan Cerme

GRESIK, GNN 

Dinas sosial Kabupaten Gresik kian menunjukan existensinya dalam penataan data guna terpenuhi data terpadu yang akurat, seperti yang diselenggarakan hari ini (7/4/2022) di pendopo Kecamatan Cerme, yakni "Sosialisasi Perubahan Instrumen Data Evaluasi Hasil Pemutahiran DTKS" dengan peserta dari Kecamatan Cerme dan Menganti.

Acara tersebut Selain dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Gresik dr. Ummi Khoiroh, M.Kes., juga dihadiri oleh Nurul Fuad selaku kepala bidang perlindungan dan jaminan sosial, Amirul mukminin selaku Staf dinas sosial yg membidangi secara khusus ttg DTKS, Pendamping PKH dan TKSK dari Kecamatan Cerme dan Menganti, Camat Cerme Umar Hasyim, serta Kades Se Kecamatan Cerme dan Menganti atau yang mewakili.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Gresik dr. Ummi Khoiroh, M.Kes., menyampaikan bahwa singkronisasi data itu penting sebab selama ini banyak hambatan masuknya data baru, lantaran data lama yang tidak update.

Lebih lanjut Kadinsos menjelaskan sebagai contoh bahwa data yang harusnya di hapus namun tidak dihapus maka kuota tersebut tidak bisa diisi dengan data baru yang benar benar sesuai dengan data dilapangan.

Tak lupa dr. Umi juga menjelaskan secara detail terkait dengan data kemiskinan dan data penerima Bansos sesui dengan kreteria dan sumber penyelenggara program.

Sebelum menyerahkan pada pemateri lainnya Kadinsos dr. Umi Khoiroh berpesan agar Pemdes harus melakukan updating data kemiskinan secara rigit Atau detail, Agar bansos bisa tepat sasaran dan angka kemiskinan di Kabupaten Gresik ini bisa turun.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan paparan materi oleh pemateri atau nara sumber lainnya.(WLO)


Baca Juga

Related Posts