qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Komisariat IPNU IPPNU MANU Petung Panceng Gelar Aksi Sosial Bagi Takjil

GRESIK, GNN 

Sejumlah siswa Madrasah Nahdlatul Ulama (MANU) yang tergabung dalam Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri nahdlatul Ulama (IPPNU) periode 2022, MA Nahdlatul Ulama Desa Petung Kecamatan Panceng Gresik gelar aksi sosial.

Yang dilakukan adalah dengan berbagi takjil sebagai bentuk kepedulian kepada para pengendara di jalan raya. Hal tersebut sangat bermanfaat apalagi momen bulan romadlon yang penuh berlipat gandakan pahala.

“Kegiatan berbagi takjil ini setiap bulan suci Ramadlan memang sudah menjadi program  para siswa MA Nahdlotul Uama dengan mengumpulkan dana dari para siswa dan beberapa dermawan,” kata Askori, Jum'at (29/04/2022)

Dijelaskan kepala MA NU Petung  yang juga wakil ketua MWCNU Panceng  tersebut bahwa para siswa mampu membagikan sebanyak 750 kotak takjil yg dipusatkan di Jalan Raya Imaan Petung tepatnya perempatan desa Imaan Petung yakni sepanjang jalan raya menuju Kecamatan Dukun.

"Alhamdulillah, saya selaku Kepala MA Nahdlotul Ulama Petung Panceng sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anak-anak yang memiliki jiwa sosial yang tinggi kepada sesama yang juga proses edukasi bermasyarakat   jelasnya. 

Dalam pandangannya, Ramadlan memang mengajarkan saling peduli terlebih kepada para dluafa dan fakir miskin. Namun demikian, semua harus patuh dengan protokol pemerintah dan kesehatan agar aman dan sehat.

“Harapan kami semoga ke depan para siswa mampu melanjutkan hal baik ini di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya. 

Dijelaskannya bahwa berbagi takjil diketuai farih dan luthfiyah sebagai koordinator dan penanggung jawab di lapangan. Dengan tujuan untuk menanamkan kepedulian kepada sesama dan sekaligus menerapkan apa yg diperoleh selama belajar di madrasah.

"Momen berbagi ini memang sudah kami rencanakan beberapa hari bersama teman sebagai wujud kepedulian kepada sesama," ungkap farih di sela sela membagikan takjil (Hoo)

Baca Juga

Related Posts