qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ponpes Sunanul Muhtadin Sidayu Giatkan Program Sanlat Selama Bulan Ramadhan

GRESIK, GNN

Ponpes Sunanul Muhtadin (Kab. Gresik - Jawa Timur) Pondok Pesantren Modern Sunanul Muhtadin di bulan suci Ramadhan 1443H / 2022 M kali ini mengelar Pesantren Kilat Ramadhan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Pondok Pesantren tahun pelajaran 2021/2022 dalam mewujudkan visi dan misi Pesantren khususnya dibidang keagamaan.

Terkait kegiatan Sanlat tersebut direktur pondok pesantren, Luqman Hakim mengatakan "Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan bertujuan untuk syiar serta melatih santri agar dapat meningkatkan kepribadian yang hebat, berakhlak dan membiasakan amaliah ibadah serta menanamkan makna dan  nilai-nilai ibadah dalam kehidupan sehari-hari, membentuk prilaku Akhlakul Karimah untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,”  Selanjutnya beliau mengharapkan bahwa melalui Sanlat tersebut para santri dapat menjadi sosok penurus agama dan bangsa di masa depan.

Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan itu sendiri rencananya dilaksanakan selama 16 hari dari tanggal 2 April sampai 17 April 2022 yang bertempat di Pondok Pesantren Modern Sunanul Muhtadin. Materi yang diberikan selama pesantren kilat berlangsung adalah Akidah,  keutamaan akidah islam, Fiqh, dan nasihat nasihat keislaman.

Sanlat Ramadhan pada tahun pertama ini hanya dilaksanakan separuh bulan atau 15 hari, tentunya setiap santri diharapkan bisa memaksimalkan setiap kegiatan yg dilaksanakan pada bulan suci ramadhan tahun ini khususnya untuk meraih kesempurnaan ibadah setiap waktu pada bulan yang suci ini.(Hoo)

Baca Juga

Related Posts