qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

GP Ansor Tebuwung Gelar Ziarah Road To Madura, Saat Momentum Syawal

GRESIK, GNN 

Momen Syawwalan Gerakan pemuda (GP) Ansor Ranting Tebuwung menggelar Ziarah Masyayikh ke wali surabaya dan Madura. Giat tersebut menjadi bagian penting sebagai bentuk khidmah kepada para Muassis Salafus Sholeh untuk keberkahan.

Hal tersebut menjadi ikhtiar bersama GP Ansor beserta anggota. Dalam giat ini karena bagian dari membersamai kebersamaan, memperkokoh persatuan dan silaturrahim serta risalah dakwah. Sebagai perwujudan syiar Islam Ala Ahlussunah waljamaah Annahdliyah.

Kegiatan sebelum berangkat  di awali dengan apel GP Ansor Banser dengan doa tawashul kepada Mbah Abd Karim dan Nyai Syarifah yang merupakan tokoh/ wali Penyebar Islam dan pendiri ponpes Alkarimi Tebuwung. Dan dilanjut ke Wali Madura dan berakhir di Sunan Ampel Surabaya (8-9/05/2022)

Ketua Pimpinan GP Ansor Tebuwung Sahabat Ahmad Mustaghfirin mengatakan, program rikhlah ziarah wali ini adalah bagian program GP Ansor untuk penguatan relegius dan sanad keilmuan serta edukasi." Kita tidak hanya ziarah ke maqom wali saja namun bersilaturahim ke tokoh madura untuk inspirasi tentang perjuangan."Ujarnya

Hery sapaan akrabnya menambahkan, seperti yang dikunjungi adalah KH Syafik Rofii  tokoh Madura beliau adalah seorang mantan wakil Bupati Bangkalan, aktivis Ansor dan pengasuh ponpes PP Salafiyah  Bujahan Bangkalan Madura. Ada pesan yang disampaikan beliau kepada GP Ansor Dan Banser Tebuwung Diantaranya, Sahabat Ansor haruslah bisa beradaptasi dengan media sosial menguasai dan bisa mengkanter aliran aliran wahabi FPI dan aliran sesat yang berkembang hari ini." Maka dengan kesiapan dan kekuatan benteng tangguh Ansor ini untuk menjaga mengawal Aqidah Ahlussunah Waljamaah dari aliran tersebut." Jelasnya

Harapan dari kegiatan Syawalan rikhlah ziarah wali ini adalah untuk mengingat kembali akan tokoh wali Seorang Salafus Sholeh yang harus kita teladani dan edukasi pada perjuangan dan Wirainya.(Hoo)

Baca Juga

Related Posts