UPT Puskesmas Balongpanggang Berikan Layanan Vaksinasi dan Pendampingan Pasien ODGJ - Gerbang Nusantara News

28 Mei 2022

UPT Puskesmas Balongpanggang Berikan Layanan Vaksinasi dan Pendampingan Pasien ODGJ

Gresik, GNN 

UPT Puskesmas Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik terus berupaya untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat hal ini terpantau intensitas kegiatan UPT Puskesmas tersebut cukup padat, seperti terpantau hari ini Sabtu, 28/5/2022 dua kegiatan dijalankan dengan bersamaan yakni Layanan Vaksinasi dan Kunjungan pasien ODGJ tersebar di 3 Desa.

Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang drg. Erna kepada media GNN menyampaikan bahwa selain layanan yang yang berlangsung hari ini ada agenda Mingguan yang bersamaan dengan agenda rutin bulanan, sehingga tim medispun dibagi sesuai kewenangan tugas masing masing.

Adapun layanan Vaksin saat ini diikuti oleh 60 sasaran dan diperuntukan bagi masyarakat umum, dengan rincian Dosis 1 Astra sebanyak 5 sasaran, Dosis 2 sinovac sebanyak 3 sasaran, Dosis 3 Astra sebanyak 36 dan Dosis 3 moderna sebanyak 16 sasaran.

Sementara kunjungan dan follow up pasien ODGJ yang dilakukan setiap bulan, yang dikomandani oleh dr. Fery wicaksono dengan hasil ke lima pasien di tiga Alhamdulilah perkembangan pasien sudah bagus, terangnya.

Lebih lanjut drg Erna menjelaskan bahwa dalam menjalankan tugas dr Fery Wicaksono, bersama petugas lainnya antara lain Sri kusmiati, PJ Jiwa dan didampingi perawat dan bidan desa setempat.

drg. Erna juga berharap agar layanan ini bisa bermanfaat dan kedepan bisa membawa masyarakat yang sehat serta mampu membentuk masyarakat yang berprilaku hidup sehat.pungkasnya.(WLO)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda