qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Goes Bareng Komnasdik Jatim dan Pemkab Lamongan

Lamongan, GNN 

Usai kegiatan pameran UMKM bersama komnasdik Jawa timur dan sekarang berlanjut pada hari ini Minggu, 5 Mei 2022 sekitar pukul 06.15 dilanjutkan dengan gelaran gowes bersama Bupati Yuhronur Efendi dalam rangka juga World Bicycle Day atau Hari Sepeda Sedunia 3 Mei 2022.

Adapun rute yang akan dilalui diantaranya melewati perempatan Sukomulyo ke arah RS Fatimah, kantor KB ke Timur, Pasar Sidoharjo , Perempatan ke Utara dan kembali Kantor Pemkab sebagai finish.

Bupati Yuhronur Efendi yang akrab disapa Pak Yes ini dalam sambutanya menuturkan bahwasanya kegiatan ini menjadi ajang menumbuhkan semangat kembali dalam melaksanakan kewajiban serta tanggung jawab yang akan datang, khususnya untuk mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

"Ini dalam rangka untuk memperingati Hari Jadi Lamongan yang 453. Untuk itu kita meriahkan bersama dan sampai pada kali ini kita akan mendapatkan kebahagiaan, kesenangan serta yang paling utama ialah semangat kita kembali untuk menghadapi masa-masa yang akan datang," ucapnya.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Kapolres, Sekda Lamongan, Dirjen Dukcapil pusat, Ketua komnasdik Jawa timur, Direktur PD Pasar dan jajarannya, Kepala Dispora, Kadin PMD, beberapa OPD lingkup Pemda Lamongan serta masyarakat umum baik dalam kota juga dari luar daerah.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kandam yang juga selaku ketua panitia kegiatan gowes kali ini menjelaskan pada kegiatan hari ini berbarengan dengan hari bersepeda sedunia juga untuk bertujuan mewujudkan  yakni kolaborasi untuk pembangunan yang insklusif pada Hari Jadi Lamongan(HJL)  yang ke 453 tahun.

"Dengan menyatukan para pegowes baik dari Lamongan maupun luar Lamongan dengan jajaran pemerintah di Lamongan kita bisa bertukar inovasi, seperti makna tema tersebut yaitu kolaborasi untuk pembangunan yang inklusif. Kita dapat menyamakan gagasan untuk mempertemukan kekuatan serta menghargai perbedaan dan menyatukan elemen masyarakat. Dengan hal itu kita dapat melangkah membangun Lamongan," ungkap Kandam.

Gowes dengan tema "Aksi Sejuta Sepeda, Satu Indonesia" ini diikuti lebih 2 ribu peserta gowes yang berasal dari Kabupaten Lamongan, Gresik, Tuban, Bojonegoro, Mojokerto, Surabaya, Malang, Blitar, Kediri, Pati(Jateng) dan Pamekasan/Madura.

Banyak hadiah  doorprize yang sudah disediakan terdiri dari hadiah utama berupa 2 sepeda motor, 3 sepeda gunung, televisi, kulkas, mesin cuci, dan puluhan doorprize lainnya. Kali ini dua hadiah utama berupa sepeda motor di peroleh dari luar daerah Lamongan yaitu pertama dari Madura dan kedua dari Gresik. (Sg)

Baca Juga

Related Posts