qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kue Ulang Tahun untuk Bupati Gresik Gus Yani Warnai Pelantikan APDI Gresik 2022-2024

Gresik, GNN 

Kue Ulang tahun yang diperuntukan kepada Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) dari AKD Kabupaten Gresik yang disertai ucapan selamat dari tamu undangan tersebut diserahkan Pengurus AKD Kabupaten, usai Gus Yani memberikan sambutan pengarahan pada acara  Pelantikan Asosiasi Pendamping Desa Indonesia  (APDI) Gresik 2022-2024.

Dalam sambutanya Bupati Gresik Gus Yani sampaikan Bupati bahwa desa harus mampu melakukan penataan guna terwujudnya pembangunan desa yang maximal sebab potret kemajuan daerah bisa dilihat dari pembangunan yang ada di desa.

Lebih lanjut Gus Yani menyampaikan bahwa dalam membangun desa diperlukan gotong royong, Cerdas dalam  pengelolaan anggaran dana desa, Desa harus mampu melakukan terobosan dalam bersinergi, termasuk bersinergi Desa dengan desa lainnya, desa dengan dinas atau opd terkait.

Gus Yani juga berpesan agar desa selalu meminta arahan pada dinas PMD guna untuk mendapatkan petunjuk ke dinas lain yang bisa direkomendasikan guna terjalinnys sinergitas program.

Tak lupa Gus Yani juga mengarahkan agar desa mampu membentuk jati dirinya sehingga Dalam merencanakan program bembangunan Desa tidak asal asalan dan tidak asal tiru, pungkasnya sembari memberi contoh hal hal yang bisa menjadi ciri khas sisa misalnya : Desa Nawa Karsa, Desa bebas Stanting, Desa bebas sampah dan lain sebagainya.

Sementara Ketua DPRD Gresik H. Much. Abdul Qodir selaku Keynote Speaker pada acara tersebut, Ia menyampaikan 7 isu Strategis Kabupaten Gresik 2023 yakni Sinergi, kolaburasi dan exelerasi pembangunan desa, dan ini yang akan mampu mendorong dan membangkitkan ekonomi desa, Kesehatan desa serta kemandirian desa, tandasnya.

Adapun 7 isu Strategis tersebut adalah : 1. Tingkat kerusakan infrastruktur, 2. Pengolahan Sampah (mekanisme pengolahan sampah),  3. Minimalnya Rentan akses layanan pendidikan, 4. Penanggulangan banjir, 5. Isu Kemiskinan dan 6. Produktifitas Pertanian dan perikanan, 7. Perangkaan anggaran APBD Gresik sampai tahun 2023, belum mampu untuk memenuhi  kebutuhan masyarakat Gresik.

Acara tersebut Selain dihadiri oleh Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani dan Ketua DPRD Gresik H. Abdul Qodir juga dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Abu Hasan, Ketua Abpednas Kabupaten Gresik R. Hendri, Camat dan Ketua AKD kecamatan se Kabupaten dan seluruh kades di Tiga kecamatan (Dukun, Ujunglangkah dan Pancang) serta pendamping desa se Kabupaten.(WLO)


Baca Juga

Related Posts