qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ponpes Tebuireng Aktifkan IKAPETE Daerah Guna Bangun Silaturrahmi

Gresik, GNN

Dalam rangka perkuat kebersamaan untuk menghidupkan peran Alumni ponpes Tebuireng di daerah. Maka ada tujuan khusus yang lebih intensif yakni membentuk kepengurusan ikapete sebagai bentuk wujud ikatan emosional alumni dengan Almamater ponpes Tebuireng.

Diketahui bahwa alumni pesantren Tebuireng sudah tersebar di daerah hampir wilayah seluruh Indonesia maka ini menjadi potensi besar untuk di rawat dihidupkan dan terbentuk akan kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng ( ikapete) yang semakin solid dan masif di daerah. Baik di kepulauan maupun cabang di luar negeri.

Hal tersebut juga disampaikan pada hasil munas ikapete beberapa hari yang lalu di Ponpes Tebuireng Jombang dengan mengundang pengurus ikapete daerah pada tanggal 26-28 Mei 2022.

KH Fahmi Amrullah atau Gus Fahmi Pengasuh Ponpes Tebuireng mengatakan, Alhamdulillah kepengurusan ikapete daerah mulai menggeliat dengan menyelenggarakan kegiatan rutinan ngaji atau Istighosah yakni dengan tujuan mensolidkan dan memperkokoh organisasi ikapete disamping ngalab barokah Mbah Hasyim Asy'ari." Ini menjadi program pondok dan hasil munas untuk menghidupkan peran Alumni melalui ikapete." Jelasnya (01/06/2022).

Gus Fahmi menambahkan, bagi daerah yang belum terbentuk kepengurusan ikapete agar untuk segera membentuk karena ini bagian dari perkhidmatan kesinambungan antara Alumni dengan pondok Tebuireng."

Harapan kedepanya peran alumni semakin solid bisa akrab membangun  silaturrahmi dengan Alumni yang lain melalui pengajian, dan Istighosah Mbah Hasyim Asy'ari." Pungkasnya kepada Gerbangnusantaranews.com (Hoo)

Baca Juga

Related Posts