qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bumdesma Maju Sejahtera Balongpanggang Sosialisasi PMK Pada Peternak Binaan

Gresik, GNN 

Bumdesma Maju Sejahtera Balongpanggang peduli pada peternak binaannya saat PMK melanda, hal ini diwujudkan dalam bentuk memfasilitasi kegiatan sosialisasi PMK yang diselenggarakan di aula pertemuan Bumdesma pada hari Jumat, (8/7) dengan menghadirkan narasumber Kepala Puskeswan Balongpanggang drh. Apriliwiyani Niken Hastuti dan Penasehat Bumdesma Maju Sejahtera Siswadi, SP., dengan dihadiri peserta dari para peternak binaan Bumdesma.

Direktor Bumdesma Indah Zulianah, A.Md Ak., saat membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk memberi pembekalan pada peternak agar bisa mengenali sejak dini gejala dari penyakit mulut dan kaki (PMK) pada hewan ternak (sapi) ini, bahkan memberikan pemahaman apa yang harus dilakukan saat hewan ternaknya terkena virus, dan lebih penting lagi agar peternak memahami bagaimana cara perawatan ternak yang benar agar tidak terkena penyakit.

Sementara Siswadi selaku penasehat Bumdesma Maju Sejahtera dalam sambutanya menyampaikan kepada peternak lembu Andini tentang apa yang di dapat saat mengikuti acara sosialisasi dan arahan dari Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) terkait PMK dan kesiapan menjalankan kegiatan di hari raya Idul Adha 1443 H.

Tak lupa Siswadi menyampaikan terima kasih kepada drh. Niken atas kehadirannya sebagai narasumber, serta ungkapan terima kasih juga disampaikan PO / Direktur Bumdesma Maju Sejahtera Indah atas ide atau gagasannya untuk menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tentang PMK ini.

Ia juga mengatakan bahwa ini adalah wujud dari perhatian kita dalam pencegahan penyebaran PMK yang ada di kecamatan Balongpanggang ,khususnya peternak yang tergabung dalam kelompok Lembu Andini.

Siswadi berharap peternak nanti bisa dengarkan apa yang di sampaikan narasumber drh Niken, serta gunakan kesempatan ini untuk bertanya tentang bahaya dan pencegahannya PMK ini.

Selanjutnya paparan materi disampaikan oleh drh. Niken dengan dilengkapi sesi tanya jawab.(mhr/WLO)


Baca Juga

Related Posts