qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Chandra Manggih Beserta Tim Kunjungi dan Suport Pelaku umkm di Jogjakarta

JOGJAKARTA, GNN gerbangnusantaranews.com 

Satu lagi bukti bahwa Chandra Manggih Rahayu, Ketua Umum UKM IKM Nusantara adalah Sosok yang selalu bergerak dan terus menggerakkan untuk umkm, tidak hanya jalinan komunikasi dengan birokrasi dan internal organisasi saja namun sentuhan energinya juga diberikan pada pelaku umkm didaerah, seperti yang dilakukan hari ini (Sabtu, 30 Juli 2022), Ia mengunjungi pelaku umkm Jogjakarta.

Dalam keterangannya kepada GNN, Ia menyampaikan bahwa dalam kunjungan kerja (Kunker) ke Jogjakarta ini dalam rangka menindak surat dari kementerian koperasi kepada Ketum UKM IKM Nusantara beserta tim, untuk selenggarakan expo Sumatra Selatan dan usa.

Sebab melalui expo tersebut diharapkan mampu menguatkan produk lokal dengan kwalitas nasional menembus pasar global dan salahsatunya adalah USA, terangnya.

Chandra Manggih juga menyampaikan bahwa merasa bangga atas semangat pelaku umkm yang ada di Jogjakarta, dan ini adalah produk unggulan (produk lokal kemasan), jelasnya sembari menunjukkan produk kemasan yang ada ditanganya.

Lebih lanjut Ia jelaskan bahwa banyak yang bisa kita sinergikan dengan bangga sebab ini mampu menjadi bagian dari penyerapan APBN.

Tak lupa Chandra Manggih juga mengapresiasi Bambang pelaku mitra sekaligus pengurus UKM IKM Nusantara Jogjakarta, yang mana Bambang mampu menyajikan produk yang luar biasa yakni produk kemasan tanpa bahan pengawet, yang Ia masak dan memproses secara langsung, alhasil semua menuyang Ia produksi siap menjadi salahsatu mitra di Kereta Api Indonesia (KAI).

Berharap ini bisa diikuti oleh daerah lain sehingga mampu meningkatkan daya siang pelaku umkm di penjuru Indonesia yang mampu menembus pasar global.(sultan)


Baca Juga

Related Posts