qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Disparekrafbudpora Gresik : Pentingnya Kewaspadaan Pengelola atas Keselamatan dan Kenyamanan Pengunjung Obyek Wisata

GRESIK, GNN 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disparekrafbudpora Gresik Sutaji Rudy, SH, MH., melalui Kabid Pariwisata Dra. Anis Nurul Aini, MM., Saat pimpin kegiatan monitoring evaluasi (monev) sejumlah tempat wisata pada masa liburan sekolah tahun 2022.

Lebih lanjut Nurul Nurul Aini menjelaskan bahwa monitoring ini dilakukan secara maraton ke semua obyek wisata yang ada di kabupaten Gresik, dengan tujuan agar pengelola melakukan prosedur yang benar termasuk upaya pencegahan atau antisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan (terjadinya kecelakaan) di obyek wisata, serta untuk penegakan protokol kesehatan.

Adapun kali ini (5/7) monev dilakukan pada 2 obyek wisata yakni obyek wisata kolam renang Dinasty GKB Kecamatan Manyar dan Malindo Desa Lowayu Kecamatan Dukun.

Selain itu Ia mengharapkan dengan diadakan monev ini bisa menambah kewaspadaan para pengelola atas keselamatan dan kenyamanan pengunjung, agar pada liburan sekolah tahun ini kabupaten Gresik mengalami zero accident dan menyenangkan.

Sebab dengan demikian, diharapkan mampu memikat masyarakat (warga Gresik) agar tertarik dan mereka melakukan liburan cukup di Gresik saja, tanpa harus jauh jauh keluar kota, harapnya sembari menginformasikan bahwa di Gresik sudah banyak pilihan obyek wisata yang memiliki daya tarik yang luar biasa.

Ia juga mengajak untuk menggaungkan bahwa di Kabupaten Gresik banyak obyek wisata yang menarik, aman, dan nyaman, seta terjaga kebersihannya. 

Sementara Pengelola Obyek wisata Dinasty Water World Gresik H. Jairudin memberikan penjelasan terkait kiat antisipasi menghadapi liburan sekolah tahun ajaran 2022 antara lain : Meningkatkan jumlah petugas internal terutama life guard, menyiapkan Mobil operasional atau mobil siaga yang selalu siap selama jam operasional berlangsung (07.00 - 16.00 wib)

Senada juga disampaikan oleh Pengelola kolam renang Malindo Sokhib, juga menambah life guard pada liburan sekolah ini, melakukan pengamanan dan perawatan wahana setiap hari, yang dilakukan sebelum aktifitas kolam yang dibuka pukul 07.00 wib. sedangkan untuk menark masa jhusus hari Minggu menambah hiburan live musik (electon) dengan memberikan keleluasaan serta mempersilahkan pengunjung bisa bergabung untuk bernyanyi.

Kedua pengelola tersebut juga menceritakan bahwa dalam liburan kali ini pengunjung sedikit mengalami kenaikan dari hari normal, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.(WLO)


Baca Juga

Related Posts