qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

GP Ansor Tebuwung Giatkan Tradisi MDS RA Untuk Khidmah Dan Sinergitas

Gresik, GNN 

Gerakan Pemuda (GP) Ansor ranting Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Malam ini menggelar Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (MDS RA). Kegiatan tersebut melibatkan sahabat anggota Ansor dan Banser ranting Tebuwung.

Bertempat di balai Desa Tebuwung kegiatan MDS RA berjalan dengan semarak namun penuh khidmah karena pandemi covid 19 sudah berlalu dan ini menjadi bagian pegerakan GP Ansor untuk merawat tradisi MDS RA dan menjaga Aqidah Ahlussunah Waljamaah Annahdliyah (19/7/2022).

Acara MDS RA diawali dengan doa washilah dilanjutkan dengan pembacaan Qiroah dan shalawat Nabi, menyanyikan lagu Indonesia raya, mars Ansor Banser Hubbul wathan, lalu sambutan sambutan, diakhiri dengan Istighosah dan doa.

Ahmad Mustaghfirin ketua pimpinan GP Ansor Tebuwung mengatakan, Alhamdulillah malam ini kita bisa melanjutkan tradisi MDS RA yang beberapa bulan kemaren fakum karena situasi pandemi." Alhamdulillah hari ini bisa kita aktifkan kembali." Ujarnya

Menurut Hery sapaan akrabnya bahwa, MDS RA ini merupakan tempat berkumpulnya Anggota Ansor dan Banser sebagai media bermunajat berdoa dan mengumandangkan shalawat Nabi dengan tujuan untuk keberkahan hidup dan pertolongan akan syafaatnya dari Nabi Muhammaad SAW."

"Roadshow MDS RA ini juga bisa dijadikan ajang silaturrahim dan membangun kebersamaan  antar anggota Ansor Banser." Hal ini juga dijadikan kekuatan organisasi GP Ansor agar semakin solid dan kompak untuk kedepan lebih baik." Jelasnya.

Bahkan Hery  menambahkan, waktu tak terasa begitu cepat berlalu maka di bulan Agustus ini untuk periodesasi saya akan habis maka saya berharap akan ada kader yang militan lebih baik dari saya dalam melanjutkan estafet kepemimpinan GP Ansor periode yang akan datang."

Bahkan hery menjelaskan, sinergitas GP Ansor dengan Pemdes selama ini terus berlangsung baik maka ini harus dipertahankan dan dilanjutkan." Begitu juga GP Ansor Tebuwung akan selalu mendukung program pemdes demi kemanfaatan warga dan kesejahteraanya." Tandas Hery.

Ketua pengurus Ranting NU Tebuwung KH Amin Syam dalam kata sambutanya mengatakan, GP Ansor menjadi benteng dan garda depan dalam menangkal faham radikalisme dan menjaga aqidah Ahlussunah waljamaah." Maka GP Ansor harus bergerak untuk pergerakan positif dalam menjaga membentengi Aqidah dan para ulama." Tuturnya.

Yai Amin menambahkan, khidmah kita terus untuk NU semoga ini bisa dijadikan edukasi kekompakan NU Ansor selalu kita jaga dan kekompakan." Semoga kita semua di anggap sebagai santri mbah Hasyim Asy'ari beserta keluarga kita. " Tutup Yai Amin.

Diketahui acara ini dihadiri oleh Hitak wajdi kepala desa Tebuwung, KH Moh Sholeh Ketua MWC NU Dukun, KH Moh Amin Syam Ketua pengurus ranting NU Tebuwung, Ketua Lazisnu Ranting Moh Syafik, ketua YPP Alkarimi KH Murtadlo Abdullah, Senior banser ndan Asadun dan Ndan Munir, ketua MDSRA Abd Rohim Moden, tokoh masyarakat desa Tebuwung dan Denwatser (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts