qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kades Punduttrate Muslik, SH., Napak Tilas Sejarah Melalui Kelengkapan Arsip dan Dokumen Desa

Ket. Foto : Kades Punduttrate Benjeng Muslik, SH., Saat menunjukan sebagian Dokumen (Arsip) yang dijadikan sebagai landasan dalam membangun desa  


Gresik, GNN 

Muslik, SH., selaku kepala desa yang terbilang masih baru namun keinginan untuk membangun desa sangat kuat, sehingga Ia akan memperjuangkan apa yang menjadi visi misinya seiring dengan rencana pembangunan desa baik itu jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Saat ditemui Media GNN Kades Punduttrate Muslik, menjelaskan bahwa dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai kepala desa Ia akan selalu menjadikan banyak faktor sebagai landasan dan salahsatunya adalah landasan sejarah, agar dalam bekerja akan ada penyeimbang sebagai tolak ukur yang jelas.

Terkait dengan sejarah Muslik menerangkan dengan gamblang kenapa sejarah dijadikan sebagai bagian landasan, sebab dengan sejarah Ia akan bisa meneruskan cita cita luhur dari pendahulunya, Dengan sejarah akan bisa diketahui capaian kinerjanya (kemajuan atau kemunduran).

Lebih lanjut Ia juga menyampaikan langka langka yang sudah ditempuh dalam rangkaian sejarah diantaranya :

- Dilakukan penelusuran sejarah asal usul desa dilengkapi dengan data pendiri dan pemetaan posisi   lokasi dimana pemukiman para pendiri, serta pusat pemerintahan desa dijalankan.

- Pendataan periodesasi kepemimpinan dengan menggali informasi dari sesepuh desa dan keluarga dari para pemimpin (Kades) yang perna menjabat.

- Melakukan pengumpulan dan mempelajari dokumen (arsip)  desa termasuk maslah pertanahan.

Muslik juga akan terus bergerak dalam penelusuran dan tetap akan bekerja keras dan tetap komitmen dalam menjalankan tugas kedepan sesuai program kerja yang sudah tertuang dalam rencana pembangunan desa, pungkasnya.(mhr/WLO)

Baca Juga

Related Posts