qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ketua DPP UKM IKM Nusantara Chandra Manggih Terus Bergerak Ciptakan Peluang Bangkitkan Ekonomi


Ket. Foto : Dokumen UKM IKM Nusantara saat di Sentul  

Jakarta, GNN 

Sebagai upaya untuk menunjukkan existensinya dalam ikut serta ikut pulihkan ekonomi, Ketua DPP UKM IKM Nusantara (UIN) Chandra Manggih Terus Bergerak Ciptakan Peluang Bangkitkan Ekonomi.

Hal ini dilakukan oleh Ketua DPP UKM IKM Nusantara Chandra Manggih dengan cara mengembangkan sayap kesemua daerah sebagai wujud existensi organisasi, dan dengan menjalin hubungan dan komunikasi lintas sektoral sebagai wujud langka kongkrit untuk membuka sekaligus penciptaan peluang demi kemajuan organisasi dan para pelaku umkm di tanah air ini.

Kepada GNN melalui saluran Handphone (WA)nya (7/7/2022), Ia menyampaikan bahwa banyak program yang haris disusun dan direalisasikan dalam rangka turut serta membangkitkan ekonomi pasca pandemi ini.

Ia juga menceritakan bahwa UIN telah banyak menjalin kolaburasi dengan banyak pihak baik swasta maupun birokrasi pemerintahan dan tidak hanya di tanah air bahkan sudah terbangun hubungan dan kolaburasi di beberapa negara.

Ia juga membeberkan bahwa dalam waktu dekat ini mulai kita jalin Kolaburasi dengan potensi ekonomi di Sentul, dimana Sentul merupakan lokasi yang sangat strategis untuk pemberdayaan UKM seperti Sentra Kuliner, Wisata buah, Pusat Oleh Oleh Nusantara dan lain sebagainya, terang Chandra Manggih.

Chandra Manggih juga menjalin kebersamaan dengan menggandeng Program Kemenkop UKM dan BUMN, dalam hal tersebut Chandra Manggih telah melakukan diskusi bersama Marsma Madya TNI Henry Alriady Kepala Basarnas yang sekaligus Ketua Dewan Pembina UKM IKM Nusantara, terangnya.

Tak lupa Chandra Manggih juga menggambarkan bahwa Lokasi Sentul sangat strategis sebagai potensi wisata, yang memiliki daya tarik sendiri, yang mampu menarik wisatawan Domestik, dan tentunya ini akan melibatkan semua pihak baik itu Pemerintah BUMN, BUMD, maupun pihak swasta.

Dan ini merupakan wujud nyata yang  bisa menampung hasil tani para petani sekitar sentul, dan  tentunya ini butuh suport dari pemerintah, besar harapan para pelaku ukm akan keterlibatan dan suport dari pemerintah untuk mewujudkan hal tersebut, pungkasnya.

Selain itu Chandra Manggih juga memperkenalkan salahsatu Dewan Pengawas UKM IKM Nusantara Nata Irawan, yang juga perna menjabat Dirjen Bina Desa Kementrian Dalam Negeri dan sekaligus tim Analis di Kementrian Dalam Negeri, dan posisinya di UKM IKM Nusantara selaku Ketua Dewan Penasehat.

Sedangkan Ibu Santi adalah Sosok  Perempuan tangguh yang peduli pada ukm serta mendukung pembangunan untuk sentra ole ole di Sentul, Bu Santi merupakan Istri dari Endry Alfriady Ketua Basarnas.(WLO)


Baca Juga

Related Posts