qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ketuk Rumah Besan, Buah Karya Inovasi UPT Puskesmas Cerme dalam Pencegahan Stunting

GRESIK, GNN 

UPT Puskesmas Cerme selenggarakan kegiatan Lintas Sektor dan sosialisasi Inovasi stunting Puskesmas Cerme sekaligus penandatangan komitmen bersama 

yang diselenggarakan di Aula Pertemuan Puskesmas Cerme pada hari Kamis, 28 Juli 2022.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kecamatan, jajaran Muspika dan kades, Ketua TP Desa se wilayah kerja (wilker) Puskesmas Cerme.

Dalam pertemuan tersebut Kepala UPT Puskesmas Cerme Eningsih Fitriani (dr. Pipit) memaparkan tentang inovasi Puskesmas Cerme Dalam penanggulangan stunting yang dikenal dengan "KETUK RUMAH BESAN" yang sudah dibentuk sejak tahun 2021.

dr. Pipit juga menjelaskan tujuan program tersebut menjadi dua bagian yakni : pertama tujuan umum meningkatkan status gizi masyarakat walker Puskesmas Cerme, dan yang kedua tujuan kusus mengupayakan gizi preventif di wilker Puskesmas Cerme, serta melaksanakan gizi secara kuratif dan rehabilitatif, jelas sang dokter yang komunikatif ini.

Ia berharap dari paparan dan tanya jawab ini bisa menjadi solusi bersama dalam pencegahan stunting secara masif, Tak lupa Ia juga menyinggung terkait bulan imunisasi anak nasional yang harus kita sukses kan mengingat sejak pandemi secara umum Kabupaten Gresik mengalami penurunan capaian imunisasi.

Acara diteruskan dengan penanandatangan komitmen bersama yang diawali oleh Ketua TP PKK Kecamatan Cerme.(bm)

Baca Juga

Related Posts