qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ketua IDR Serahkan Surat Dukungan Masyarakat kepada Kapolres Terkait Dugaan Korupsi Perumda Giri Tirta/PDAM Gresik


GRESIK, GNN

Organisasi Kemasyarakatan (Orkemas) Informasi Dari Rakyat (IDR) Gresik Choirul Anam benar-benar serius mengawal dugaan korupsi Perumda Giri Tirta/PDAM Gresik. Adapun terkait dugaan korupsi itu meliputi anggaran penyertaan modal APBD tahun 2019 sebesar Rp 25 miliar dan dana pungutan dari pelanggan Rp 2500 rupiah sejak tahun 2004 sesuai dengan SK Bupati No. 27 tahun 2004.

Untuk itu, usai menggelar aksi penggalangan tandatangan untuk mendukung Polres Gresik usut tuntas dugaan korupsi di Perumda Giri Tirta (PDAM) Gresik yang diselenggarakan di Car Free Day jalan Jaksa Agung, Minggu (31/7), melalui Surat Nomor: 024/IDRGSK/Vut/2022, Cak Anam sapaan akrab Ketua IDR, menyerahkan surat dukungan masyarakat kepada Kapolres Gresik. 

Surat Dukungan Masyarakat tersebut diterima Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Gresik, Ipda I Ketut Riasa di Mapolres Gresik, Senin (1/8/2022). "Surat dukungan masyarakat agar Polres Gresik mengusut tuntas dugaan korupsi Perumda Giri Tirta/PDAM Gresik sudah diterima Pak Ketut (Kanit Tipikor, Red)," ujar Cak Anam. 

Lebih lanjut pria 62 tahun yang dikenal vokal mengkritisi kebijakan pemerintah ini menjelaskan, dengan maraknya issue yang berkembang di masyarakat terkait dugaan penyalahgunaan anggaran ditubuh Perumda Giri tirta /PDAM Gresik, yang ditangani oleh Polres Gresik, maka pihaknya dari Organisasi

Kemasyarakatan lnformasi Dari Rakyat / Orkemas IDR memandang perlu untuk menyampaikan surat DUKUNGAN MASYARAKAT ini kepada Polres Gresik.

Sesuai hasil jumpa pers yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Gresik pada tanggal 15 Juli 2022, Kejaksaan Negeri Gresik mengklarifikasi sekaligus menjawab surat kami tentang Pengaduan Masyarakat Nomor I020/IDRGSK/Vll/2022 bahwa dugaan korupsi tersebut di atas sudah / sedang ditangani oleh Polres Gresik.

Bersama ini pula kami sampaikan hasil pengumpulan tanda tangan dari warga masyarakat kabupaten Gresik sebagai bentuk dukungan kepada Polres Gresik dalam mengusut tuntas kasus dugaan korupsi 25 Milyar dan pungutan dana meter air Rp.2.500,-/pelanggan sejak 2004 di Perumda Giri Tirta / PDAM Gresik sesuai perundang-undangan yang berlaku.

"Adapun demi terwujudnya penanganan sebagaimana slogan Polri dengan

PRESISI nya, maka kami yakin dengan dukungan tandatangan yang kami galang akan menambah energi positif dalam penegakan hukum yang PRESISI di Gresik. Sehingga Gresik terbebas dari korupsi," pungkas Cak Anam sembari menyebut jika surat dukungan masyarakat tersebut juga dikirim ke Kapolda Jawa Timur sebagai Tembusan. 

Sementara, Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Gresik, Ipda I Ketut Riasa saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya telah menerima surat dukungan masyarakat terkait dugaan Korupsi Perumda Giri Tirta/PDAM Gresik dari Ketua IDR Gresik Choirul Anam. "Ijin masih dikoordinasikan dengan Inspektorat, Mas," ujar Ketut singkat saat dikonfirmasi BN News. (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts