qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

KKN STAIDA Gresik di Kecamatan Balongpanggang Resmi di Buka Oleh Camat M. Amri

GRESIK, GNN 

Sebanyak 150 mahasiswa STAI Daruttaqwa Gresik disebar di 6 Desa di Kecamatan Balongpanggan, dalam rangka melaksanakan kegiatan pembelajaran dilapangan atau yang disebut Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan diikuti oleh Mahasiswa Prodi PAI, PGMI, PIAUD, PSI dan E.S STAI Daruttagwa selama satu bulan (10 Agustus- 10 September 2022).

Pelepasan tersebut dipimpin oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STAIDA Shohib Beserta Dosen Pembimbing lainnya, yang diterima langsung oleh Camat Balongpanggang M.Amri sekaligus membuka secara resmi dimulainya KKN STAIDA di Balongpanggang hari ini, 10/8/2022.

Ketua LPPM STAIDA Shohib dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Muspika (Camat)  Balongpanggang yang telah menerima dan memberi kesempatan pada STAIDA untuk melaksanakan kegiatan KKN di wilayahnya, sekaligus mengharap agar bisa memberikan pembekalan pada peserta saat terjun dinasyakat ini.

Tak lupa Ia juga berpesan kepada peserta agar bisa menjaga diri dan institusi STAIDA, serta selalu bangun komunikasi pada semuanya guna terbangun Sinergitas sesuai dengan tema kegiatan KKN Daruttagwa "Bersama Masyarakat Membangun Desa yang Bermartabat" 

Camat Balongpanggang M.Amri saat membuka acara tersebut menyampaikan Selamat datang di Kecamatan Balongpanggang kepada Peserta KKN STAIDA dan para pembimbing.

Ia berharap peserta KKN bisa anfaatkan waktu dalam melaksanakan tugas serta segera bisa beradaptasi dengan masyarakat dan lingkungan dimana ditempatkan, apalagi saat ini bulan Agustus, dimana banyak kegiatan yang ada di desa, sehingga peserta KKN harus bisa ikut berperan didalamnya.

Tak lupa Ia juga berpesan jaga diri dan Almamater yang disandang, dengan manfaatkan waktu sebaik mungkin sehingga dalam KKN menghasilkan ilmu yang nantinya bisa diterapkan saat sudah terjun di masyarakat secara langsung dimana kalian berada, tentunya setelah lulus kulia tandas Amri.

Serta jangan lupa bangun jejaring secara maximal dan persiapkan diri sebelum purna agar selalu bisa bermanfaat.pungkasnya.

Adapun 6 Desa yang menjadi tempat KKN tersebut 1.Desa Jombang Ndelik, 2.Desa Ganggang, 3.Desa Banjar Agung, 4.Desa Wonorejo, 5.Desa Bandung Sekaran 6.Desa Pacuh

Acara berlangsung lancar diteruskan dengan foto bersama sebelum menuju desa tujuan yang telah ditetapkan.(WLO)


Baca Juga

Related Posts